Kini sudah ada tempat menonton anime via streaming yang tak hanya legal tapi juga gratis, seperti di Crunchyroll. Tapi yang makin seru lagi adalah kini hal macam itu juga ada di Youtube, seperti anime OBSOLETE yang merupakan kerjasama Youtube dan Bandai Namco. Dan spesial untuk region Asia Tenggara termasuk Indonesia, ada channel Youtube Muse Asia, yang dikabarkan akan merilis anime OPM di Youtube selama musim panas 2020.

OPM alias One Punch Man mungkin tak perlu banyak dijelaskan. Anime tersebut berawal sebagai webcomic buatan author ONE yang popularitasnya membuat komik itu diadaptasi jadi manga kece oleh mangaka Murata Yuusuke. Dan dari situ popularitasnya meningkat lagi, membuatnya mendapatkan adaptasi anime juga, dan dikabarkan juga akan dapat adaptasi Hollywood.

Tapi balik ke topik utama yang merupakan anime One Punch Man. Anime itu pertama dibuat oleh studio MADHOUSE yang ditayangkan tahun 2015, yang membuat popularitasnya meleduk sangat besar dan mendunia berkat animasinya yang apik dan kece. Anime tersebut juga mendapatkan season 2 yang dibuat studio J.C Staff yang tayang tahun 2019 kemarin.

Dan sebentar lagi, para fans anime One Punch Man dalam region Asia Tenggara termasuk Indonesia akan dapat menikmati menonton anime tersebut dengan mudah dari hape ataupun smart TV dan lain-lain yang memiliki Youtube, dari channel Youtube Muse Asia!

Nama channel itu sudah suka muncul dalam beberapa artikel Akibanation, karena mereka juga menyediakan berbagai anime baru yang dirilis di Asia Tenggara bersamaan dengan penayangannya di Jepang, walau tahun ini perilisan itu juga ikutan kena efek coronavirus, seperti pada anime Houkago Teibo Nisshi dan No Guns Life Part 2.

Tapi selain anime baru mereka juga suka merilis anime yang telah dirilis sebelumnya di Jepang, dan One Punch Man adalah salah satunya. Tapi situasinya sedikit berbeda untuk One Punch Man, karena penayangannya sudah dari awal dikatakan agak terbatas.

Bagi yang berminat, Muse Asia akan merilis anime One Punch Man season 1 & 2 secara bertahap mulai dari akhir minggu ini, tanggal 14 Juni sampai 7 Juli, dan anime tersebut akan bisa ditonton sampai 30 September 2020.