Hari Ibu diperingatkan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai negara. Di negara Indonesia, Hari Ibu diperingatkan pada tanggal 22 Desember, tapi di Jepang hari tersebut diperingatkan kemarin, pada hari Minggu kedua dalam bulan Mei. Dan sangat cocok dengan hari tersebut, baru dirilis juga update baru dari seri anime Okaasan Suki desuka, dalam bentuk PV dan visual dan info baru! Lets cekidot~ 😉

Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Nikai Kougeki no Okaasan wa Suki desuka? yang berarti Apa Kamu Suka Ibumu yang Bisa Melakukan Serangan Two Hit Multi Target Strike? adalah light novel yang ditulis oleh Inaka Dachima dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Iida Pochi.

Mengisahkan seorang remaja bernama Osuki Masato yang terperangkap dalam dunia lain, dan kocaknya lagi ibunya yang cantik dan terlalu memanjakannya, bernama Mamako, juga ikutan. Dengan Mamako diberkati menjadi char OP yang dapat menyerang semua musuh dalam dua serangan dari dua bilah pedang spesialnya.

Adaptasi anime dari light novel tersebut diumumkan tahun lalu, yang dianimasikan oleh studio J.C Staff dengan Iwasaki Yoshiaki sebagai sutradaranya. Selain itu ada juga Akao Deko yang menangani komposisi serinya dan Yaegashi Yohei yang mendesain karakternya dan Inai Kenji yang mengkomposisikan musiknya.

Untuk seiyuu juga telah diumumkan; ada Ishiya Haruki sebagai Osuki Masato, Suzushiro Sayumi sebagai Wise, Harada Sayaka sebagai Porter, Lynn sebagai Medi, Arai Satomi sebagai Shirase. Dan Kayano Ai kembali memerankan Osuki Mamako setelah menyuarai karakter itu sebelumnya dalam iklan novel tersebut.

Dan baru-baru ini diberikan info baru yang mengumumkan kalau Kayano Ai juga yang akan menyanyikan lagu endingnya. Dan telah dirilis juga gambar visual baru, yang kali ini menampilkan Masato dan Mamako yang bersama karakter Wise, Porter, Medi, dan Shirase.

Dan selain info tersebut, telah dirilis PV baru yang menampilkan narasi dari Ishiya Haruki sebagai Masato, yang sekali lagi memberi list staff dan seiyuu dan mengatakan kalau anime Okaasan wa Suki desuka tayang pada bulan Juli nanti. Dannn bagi kolektor figure ada kabar baik nan menyakitkan, karena figure Mamako juga telah di-green-lit! Hari Ibu yang meriah ya 😉