Anime News San-Diego Comic-Con 2022

0
157

Minggu lalu ada event anime seru di Jepang, satu merayakan seri animanga One Piece dan satu lagi mengenai seri animanga Boku no Hero Academia. Tapi di Amerika Serikat ada event pop culture besar juga, yaitu San-Diego Comic-Con 2022.

Dan walau mayoritas event itu merayakan seri barat, ada beberapa kabar anime juga yang diberikan dalam event itu. Diantaranya mengenai anime komik BRZRKR, perilisan trailer global Gundam Mercury, dan update live-action Saint Seiya.

Sebagai pembuka, kita mulai dari update untuk projek anime Jepang berdasarkan komik barat berjudul BRZRKR. Komik indie yang digambarkan oleh Ron Garney, dan dengan cerita yang dibuat Matt Kindt bersama bintang Hollywood Keanu Reeves.

Komik itu ada projek adaptasi live-action oleh Netflix dan juga anime, dan pada event San-Diego Comic-Con 2022 kemarin diadakan panel dari projek itu, dimana disitu dikatakan anime BRZRKR akan dibuat studio anime Production I.G. dan direncanakan akan dibuat sebanyak 2 season.

Dan berikutnya adalah kabar anime Gundam, dimana event San-Diego Comic-Con juga jadi tempat perilisan pertama region Amerika dari anime Mobile Suit Gundam Witch From Mercury Prologue, dan juga perilisan versi global trailer anime Witch From Mercury dengan subtitle Inggris.

Selain itu, diadakan juga panel dari anime tersebut, dimana disitu dikatakan kalau anime Mobile Suit Gundam Witch From Mercury direncanakan dapat penayangan secara simulcast untuk region luar negara Jepang pada bulan Oktober nanti.

Dan yang besar adalah update untuk adaptasi live-action film Hollywood dari animanga Saint Seiya yang akan dirilis tahun 2023 nanti. Setelah diberi teaser beberapa hari sebelumnya, projek itu mengadakan panel pada event San-Diego Comic-Con 2022 yang merilis first look film itu.

First Look tersebut diperlihatkan melalui video behind the scene pembuatannya, yang mayoritas memperlihatkan pembuatan adegan tarung dari film itu, dan juga para aktor yang sebelumnya diumumkan terlibat, dari Mackenyu sebagai Seiya dan lain-lain lagi.

Selain itu, ada juga kabar interview bersama Toei dimana dikatakan kalau mereka merencanakan total akan ada 6 movie sebagai paket, dan saat ini sedang ada pembicaraan untuk film live-action Hollywood Saint Seiya kedua.