Mushoku Tensei menjadi salah satu anime isekai paling populer pada musim Winter 2021 kemarin, dan kabar menggembirakan diberikan pada saat episode terakhir penayangannya. Dimana diumumkan kalau anime itu belum selesai, dan cour bagian kedua akan tayang. Dan bagi yang sedang menunggu dapat bergembira, karena baru-baru ini diberikan update berupa visual yang memberikan jadwal tayangnya.

Mushoku Tensei berawal sebagai novel buatan Rifujinna Magonote. Mengisahkan seorang pria pecundang berumur 34 tahun yang kecewa akan hidupnya. Ia kemudian terkena kecelakaan saat berusaha menyelamatkan seseorang. Dan dari situ ia tereinkarnasi ke dunia lain menjadi bayi lagi. Ia kemudian memutuskan untuk mengubah dirinya dan hidupnya yang kedua ini lebih baik lagi.

Berdasarkan sinopsis pendeknya itu, dapat terlihat ceritanya adalah genre isekai, tapi Mushoku Tensei dapat hype yang lumayan besar karena sering disebut sebagai salah satu pendahulu dari genre isekai, dan bisa dibilang salah satu yang mematangkan genre tersebut dalam dunia light novel.

Popularitasnya memang besar, tapi baru belum lama ini novel tersebut mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi jadi anime. Anime Mushoku Tensei tersebut diproduksi oleh studio Bind, dan juga oleh EGG FIRM studio yang dibentuk spesial untuk menganimasikan Mushoku Tensei, dengan Okamoto Manabu sebagai sutradaranya.

Anime tersebut tayang pada musim Winter 2021, dan penonton anime region Asia Tenggara dapat kejutan karena anime itu dapat ditonton dengan mudah, gratis, dan dengan subtitle pada channel Youtube Muse Asia dan juga pada cabang Muse Indonesia untuk sub Indonesia, yang menayangkannya secara simul-cast.

Dan sekalian balik pada topik utama, sebelumnya diumumkan kalau anime tersebut masih akan lanjut lagi, tapi tak ada kejelasan kapan. Nah akhirnya diberikan update, dimana dirilis visual baru akan cour kedua anime Mushoku Tensei, yang memperlihatkan kalau anime itu akan tayang pada musim Fall 2021 pada bulan Oktober!

Dijelaskan kalau sebenarnya anime tersebut awalnya direncanakan untuk tayang lebih awal lagi, yaitu dalam musim Summer pada bulan Juli, akan tetapi dikatakan karena ada beberapa gangguan perilisannya itu jadi diundur.

Dikatakan juga nasib pengunduran karena gangguan tersebut juga terjadi pada perilisan Blu-ray cour volume 3 dan 4 cour pertama anime itu. Blu-ray 3 jadi rilis tanggal 19 Januari dan blu-ray volume 4 jadi rilis tanggal 16 Maret.