Musim panass terlihat tetap lumayan menyenangkan, karena ada beberapa anime yang untungnya tak kena dampak coronavirus dan kena delay tayang. Setelah anime Uzaki-chan Asobitai, kini baru diumumkan anime lain lagi yang untungnya tak kena delay penayangannya, dan bakal bisa dinikmati oleh para fans genre monster musume. Yaitu anime MonMusu oIsha yang baru mengumumkan tanggal penayangannya pada musim Summer 2020 nanti.

Monster Musume no oIsha-san adalah light novel yang dikatakan bergenre monmusu dan medical. Novel tersebut dibuat oleh Origuchi Yoshino, dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh artist Z-Ton yang sebelumnya juga terlibat dalam antologi MonMusu I Love Monster Girls. Light novel tersebut juga telah diadaptasi menjadi bentuk manga, yang digambarkan oleh Kanemaki Thomas.

Judul light novel tersebut berarti Monster Girl Doctor, dan sesuai dengan judul itu dan salah satu genrenya yang dibilang medical, ceritanya mengisahkan seorang dokter muda bernama Glenn yang spesialisasinya adalah dalam bidang biologi monster.

Kisahnya bersetting dalam dunia fantasi dalam sebuah kota bernama Lindworm dimana monster dan manusia hidup berdampingan. Dalam kota itu, Dokter Glenn bersama asistennya yang seorang lamia bernama Sapphee bekerja di sebuah klinik menangani masalah medis berbagai monster.

Adaptasi anime dari light novel tersebut diumumkan disutradai oleh Iwasaki Yoshiaki di studio Arvo Animation. Selain itu ada Kato Hiromi yang mendesain karakternya, Shirane Hideki yang menangani komposisi serinya, dan TO-MAS yang mengkomposisi musiknya. Seiyuu karakternya juga telah diberikan, dengan Toki Shunichi memerankan dokter Glenn dan Onishi Saori memerankan Sapphee.

Dan bicara soal suara dan musik lagi, telah diumumkan juga penyanyi OP dan ED, dengan grup idol Arcana Project yang menyanyikan opening yang berjudul Campanella Hibiku Sora de, dan Suzuki Aina yang menyanyikan ending yang berjudul Yasashisa no Namae.

Dan terakhir yang terbaru adalah pengumuman mengenai tanggal tayangnya. Sebelumnya telah dikatakan kalau anime Monster Musume no oIsha-san akan tayang pada bulan Juli, dan kini diperjelas kalau penayangannya dimulai dari tanggal 12 Juli 2020!