Menonton anime streaming secara legal dengan subtitle bagi penonton luar Jepang makin nyaman belakangan ini, dengan tak hanya dari website seperti Crunchyroll, tapi mulai ada juga yang merilisnya spesial di Youtube, membuat menonton anime resmi makin mudah lagi. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini diumumkan tak hanya anime Monmusu Oisha tayang di Youtube dengan subtitle, tapi juga hadir lebih awal dari jadwal!

Monster Musume no oIsha-san adalah light novel yang dikatakan bergenre monmusu dan medical. Novel tersebut dibuat oleh Origuchi Yoshino, dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh artist Z-Ton yang sebelumnya juga terlibat dalam antologi MonMusu I Love Monster Girls.

Ceritanya mengisahkan seorang dokter muda bernama Glenn yang spesialisasinya adalah dalam bidang biologi monster. bersetting dalam sebuah kota bernama Lindworm dimana monster dan manusia hidup berdampingan, disitu Dokter Glenn bersama asistennya yang seorang lamia bernama Sapphee bekerja di sebuah klinik menangani masalah medis berbagai monster.

Adaptasi anime dari light novel tersebut diumumkan disutradai oleh Iwasaki Yoshiaki di studio Arvo Animation. Selain itu ada Kato Hiromi yang mendesain karakternya, Shirane Hideki yang menangani komposisi serinya, dan TO-MAS yang mengkomposisi musiknya. Seiyuu karakternya juga telah diberikan, dengan Toki Shunichi memerankan dokter Glenn dan Onishi Saori memerankan Sapphee.

Anime tersebut dijadwalkan untuk ditayangkan di TV Jepang paling cepat mulai dari tanggal 12 Juli 2020. Akan tetapi dikatakan kalau versi streaming dari episode pertama anime tersebut akan bisa ditonton lebih awal lagi di Jepang, dimana anime itu bisa ditonton streaming melalui jasa d Anime Store mulai dari tanggal 4 Juli 2020.

Dan hebatnya, adalah fans yang berada pada region Asia Tenggara termasuk Indonesia juga bisa menonton debut versi lebih awal tersebut! Dimana channel Youtube Muse Asia baru mengumumkan kalau mereka juga akan merilis anime Monmusu oIsha dengan subtitle.

Dan tak hanya itu juga, karena mereka juga mengumumkan kalau penayangan episode pertamanya juga hadir lebih awal seperti di Jepang! Jadi episode 1 anime tersebut akan dirilis oleh mereka tanggal 4 Juli 2020, sementara episode 2 akan tayang dari 19 Juli.