Judulnya KIMI NO SUIZOU WO TABETAI (君の膵臓をたべたい) yang bila diartikan secara literal adalah “I Want To Eat Your Pancreas”. Ngeri? Sama, mimin juga ngeri pas denger pertama kali. Tapi jangan salah sangka dulu. Ini bukan horror, apalagi gore yang bersimbah genangan darah. Malah dijamin ini bakal jadi film dan anime menguras air mata. Mengapa?

Baca Juga: SAYOASA Diprediksi Banjir Air Mata & Lampaui “Kimi no Na Wa”

anime menguras air mata

Jadi begini… Kimi No Suizou Wo Tabetai awalnya merupakan sebuah novel yang ditulis oleh Yoru Sumino. Bergenre drama romance. Dan memuat cerita gaya orang pertama. Yaitu satu tokoh utama “aku”, seorang siswa SMA biasa. Suatu hari, si tokoh utama menemukan sebuah buku diari teman sekelasnya bernama Yamaguchi Sakura yang ternyata mengidap kanker pankreas. Sejak saat itu keduanya jadi semakin dekat. Sakura diprediksi dapat bertahan hidup hanya dalam beberapa bulan saja. Namun tokoh utama “aku” tidak percaya sampai akhirnya Sakura benar-benar meninggal.

Dua belas tahun kemudian, seperti janji “aku” pada Sakura, “aku” menjadi seorang guru di SMA tempat mereka sekolah dulu. Saat mengajar itulah, “aku” teringat dengan kenangan bersama Sakura. Termasuk bagaimana akhirnya mengenal Kyoko, teman Sakura yang seharusnya segera menjadi pengantin “aku”.

Kimi No Suizou Wo Tabetai terlebih dahulu telah diangkat menjadi sebuah live action yang premiere pada bulan Juli 2017. Dibintangi oleh beberapa aktor besar seperti dibawah ini:

  • Shun Oguri sebagai “aku”
  • Keiko Kitagawa sebagai Kyoko
  • Kitamura Takumi sebagai “aku” saat SMA
  • Minami Hamabe sebagai Sakura, dan
  • Karen Otomo sebagai Kyoko saat SMA

Kabar baiknya, buat akiba-chan dan akiba-kei yang nggak suka film, Kimi No Suizou Wo Tabetai juga bakal diangkat dalam bentuk anime movie. Namun sampai sejauh ini belum ada detail mendalam seperti kapan tayang atau siapa seiyuu yang akan memerankannya. Yang jelas, dilihat dari trailernya, anime ini bakal jadi anime menguras air mata dan bikin kokoro cedera. Thaaaats why mimin sarankan kalian untuk masukin list tonton. Yah tentunya selain kisah anime menguras air mata yang telah mimin bahas terlebih dahulu disini dan disini.

Sepertinya Kimi No Suizou Wo Tabetai bisa jadi anime menarik buat para pengoleksi kebaperan. Kesampingkan judul aslinya yang bikin merinding. Bila dipikir lagi, bisa jadi judul tersebut mewakili rasa frustasi si “aku” yang sebenarnya ingin menolong cinta pertamanya tanpa bisa mengesampingkan kenyataan pahit bahwa…. itu mustahil. 🙁

Siapkah kalian menangis saat nonton ini? 🙁

Comments

Loading...