Channel Youtube distribusi anime Ani-One masih bekerja keras membawakan berbagai anime untuk bisa ditonton dengan gratis dan mudah dengan sub ke berbagai negara di Asia termasuk Indonesia, tak hanya yang simul-cast tapi juga judul klasik populer macam Code Geass dan Citrus yang sudah tayang. Dan bicara soal itu, Ani-One baru-baru ini mulai menayangkan anime sport sci-fi apik klasik Megalobox pada channel Youtube mereka.

Megalobox adalah anime buatan studio TMS Entertainment dan 3xCube yang disutradai oleh Moriyama You dan juga yang menangani desain konsepsualnya. Anime tersebut pertama tayang tahun 2018 lalu dan menarik karena tak seperti anime umum saat ini, anime tersebut bukan merupakan adaptasi dari light novel atau manga.

Walau seri itu memang memiliki akar dari manga, dengan anime tersebut berdasarkan seri animanga boxing klasik Ashita no Joe buatan Kajiwara Ikki dan Chiba Tetsuya yang dirilis beberapa puluh tahun lalu. Bahkan sebenarnya anime Megalobox tersebut dibuat untuk merayakan anniversary 50 tahun dari Ashita no Joe.

Anime tersebut bersetting di negara Jepang masa depan yang menceritakan seorang pemuda bernama Junk Dog atau Joe yang menjadi peserta dari Megalonia, yaitu pertandingan olahraga Megaloboxing yang merupakan olahraga tinju yang berpotensi mematikan karena pemainnya juga memakai mesin pada lengan mereka untuk membuat tonjokannya lebih kuat.

Terlihat kalau spirit dan inti dari seri Ashita no Joe original yang merupakan olahraga tinju masih dipertahankan, tapi pada MegaloBox ditambahkan lagi elemen sci-fi yang membuat olahraga tinju jadi Megaloboxing, memberikan aksi yang lebih kuat.

Dan sekalian balik ke topik utama, channel Youtube Ani-One mulai merilis anime tersebut sejak akhir minggu lalu untuk Youtube di negara-negara Asia termasuk Indonesia, tentu seperti biasa dengan subtitle bahasa Inggris dan juga bahasa China.

Perilisannya juga lebih mantap karena bukan per minggu tapi per hari untuk setiap episodenya. Sesuatu yang bagus karena dikabarkan kalau season 2 anime MegaloBox dijadwalkan untuk tayang pada bulan April 2021 nanti. Walau Ani-One tak mengatakan apakah mereka akan melakukan simul-cast season barunya itu juga di channel mereka.