Terkadang ada situasi dimana manga original dari sebuah anime justru selesai sebelum anime tersebut mulai tayang. Dan Platinum End, manga kece buatan dari duo tim creator seri animanga klasik super populer Death Note, adalah salah satunya yang mengalami hal tersebut. Dengan meskipun diumumkan adanya projek adaptasi anime yang akan tayang beberapa bulan lagi, manga tersebut baru-baru ini merilis chapter terakhirnya.

Platinum End adalah manga buatan Obata Takeshi dan Ohba Tsugumi sang tim creator manga JUMP populer Death Note dan Bakuman, walau Platinum End tidak diserialisasikan disitu melainkan dalam majalah manga JUMP lainnya, yaitu JUMP SQ, sejak bulan November 2015 lalu.

Mengisahkan seorang remaja bernama Mirai yang suatu hari setelah lulus SMP dipilih oleh seorang malaikat untuk menjadi salah satu dari 12 manusia sebagai seorang kontestan dalam sebuah pertarungan, dimana pemenangnya akan menjadi dewa baru dari dunia.

Manga tersebut diumumkan mendapatkan adaptasi anime, dengan teaser PV yang dipertunjukkan dalam event JUMP Festa 21 yang diadakan bulan Desember 2020 kemarin, dan juga memberikan list nama staff dan studio produksinya, dan dijadwalkan untuk tayang pada musim Fall 2021.

Anime tersebut dibuat dengan visual dalam bentuk CGI, yang diproduksi oleh studio Signal MD dan dengan Hideya Takahashi sebagai sutradaranya. Selain itu ada juga Odate Kouji yang mendesain karakternya, Inotsume Shinichi yang menangani komposisinya, KUSANAGI menangani art, Ikeda Masanori sebagai CGI director, dan Hamano Takatoshi sebagai sound director.

Tapi sekalian balik ke topik utama, walau adaptasi anime tersebut dijadwalkan tayang dalam tahun ini beberapa bulan lagi, tapi manga originalnya baru saja selesai. Telah dikatakan sejak beberapa minggu lalu dalam listing majalah manga JUMP SQ isu Februari kalau majalah tersebut juga akan berisikan chapter klimaks dari manga tersebut.

Dan sesuai dengan hal tersebut, isu yang baru dirilis tersebut menunjukkan kalau manga Platinum End benar-benar telah selesai. Dan dikatakan juga kalau buku volume tankobon terakhirnya dijadwalkan untuk dirilis dalam bulan Februari nanti.