Wabah virus corona terlihat perlahan membaik di Jepang, dan itu membuat semakin memungkinkan bagi berbagai seri anime untuk kembali melanjutkan penayangan episode barunya setelah mereka kena delay karena kesulitan memproduksi episode baru dalam bulan Mei dikarenakan masa darurat COVID-19. Seperti anime Chibi Maruko dan Sazae, dan lain-lain lagi yang mengumumkan akan mulai kembali tayang di TV Jepang.

Anime Chibi Maruko-chan sebelumnya menghentikan penayangan episode barunya sejak awal Mei, tapi kini diumumkan kalau mereka akan mulai tayang lagi di TV dari tanggal 21 Juni, dimana mereka juga akan merayakan anniversary ke-30 dengan menayangkan 10 anime spesial berdasarkan naskah buatan mangaka origina Maruko-chan, Sakura Momoko, sampai tanggal 23 Agustus.

Anime Sazae-san sebelumnya menghentikan penayangan episode baru sejak pertengahan Mei, sesuatu yang pertama kalinya terjadi dalam sejarah penayangan anime terpanjang di dunia itu. Tapi seperti Chibi Maruko-chan, Sazae-san mengumumkan kalau mereka akan melanjutkan penayangannya lagi pada tanggal 21 Juni juga.

Selain anime di TV, webanime Mashin Eiyuuden Wataru 7 Tamashii no Ryuujinmaru juga mengumumkan mereka akan menayangkan epsiode barunya yang merupakan episode 3 melalui channel Youtube Bandai Spirits pada tanggal 19 Juni.

Dan tak hanya seri anime, dengan movie Pokemon terbaru yang ke-23, Pocket Monster Koko, juga memberi update jadwal tayang barunya setelah anime tersebut batal tayang pada tanggal 10 Juli. Walau tak ada tanggal pastinya, diumumkan kalau movie itu akan tayang dalam musim dingin nanti, dan penjualan tiket akan dibuka pada bulan Agustus.

Dan bicara soal Pokemon, seri TV anime barunya, Pokemon Journeys, juga baru-baru ini telah kembali melanjutkan penayangannya setelah tunda tayang pada akhir April, dimana mereka telah menayangkan episode baru sejak tanggal 7 Juni kemarin.

Dan bicara soal Mon, anime Digimon Adventure 2020 juga telah kembali tayang di TV Jepang sejak tanggal 7 Juni seperti Pokemon. Tapi bedanya adalah anime Digimon tidak lanjut tayang episode baru, melainkan tayang ulang dari episode pertamanya.