Saat ini seri Mahouka Koukou no Rettousei tampil meriah meskipun novel originalnya telah tamat beberapa bulan lalu, dengan pengumuman akan dua projek anime baru untuk seri itu. dan bicara soal anime tersebut, salah satunya, yaitu anime Mahouka Koukou no Yuutousei, memberikan update baru. Berupa perilisan PV perdananya yang memperlihatkan tambahan cast lama lagi yang kembali pada anime tersebut.

Mahouka Koukou no Rettousei adalah light novel yang dibuat oleh Satou Tsutomu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ishida Kana. Light novel tersebut dimulai sejak tahun 2008 dan telah merilis volume terakhirnya pada September 2020, tapi telah diumumkan adanya projek sequel.

Mengisahkan murid sekolah magis bernama Shiba Tatsuya dan Miyuki adiknya. Miyuki memiliki kemampuan magis yang luar biasa dan dikagumi, sementara kakaknya dianggap sangat payah dalam hal magis dan dihindari oleh orang sekitarnya. Tapi ia memiliki rahasia, dimana sang kakak sebenarnya memiliki keahlian lain yang luar biasa.

Light novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Madhouse yang tayang pada tahun 2014 sepanjang 2 cour dengan total 26 episode. Dan pada tahun 2017 anime itu juga mendapatkan movie berjudul Hoshi wo Yobu Shojo dengan pergantian studio produksi jadi studio 8-Bit.

Dan dalam musim Fall 2020 ini, ditayangkan season baru anime tersebut yang dibuat oleh studio 8-Bit yang mengadaptasikan bagian cerita Raihousha/Visitor arc. Tapi setelah episode final tersebut tayang, diberikan pengumuman kejutan yang mantap layaknya hadiah natal dengan dikonfirmasikan adanya projek anime lain lagi yang akan tayang tahun 2021 ini.

Dan anime tersebut adalah adaptasi dari Mahouka Koukou no Yuutousei, spinoff karya Mori Yuu dengan Miyuki sebagai karakter utamanya. Dan bersamaan dengan itu, diumumkan kalau Hayami Saori dipastikan kembali memerankan Miyuki pada anime itu.

Dan dengan perilisan PV baru oleh Aniplex kemarin-kemarin, diumumkan tambahan dua cast lagi yang kembali, yaitu Tatsumi Yuiko sebagai Shizuku dan Amamiya Sora sebagai Honoka. Staff anime itu juga diberikan, dengan studio CONNECT yang menganimasikannya dan Tachibana Hideki sebagai sutradara dan Watanabe Takashi menjadi asistennya.