Keadaan dunia animanga perlahan membaik di Jepang sana meskipun virus corona masih ada. Berbagai seri anime telah mulai tayang lagi di TV. Akan tetapi keadaan masih belum stabil, dan masih bisa muncul kabar anime yang kena delay tayang. Dan sayangnya salah satunya juga baru diumumkan, yaitu untuk anime Log Horizon S3 yang dikatakan penayangannya jadi diundur untuk tahun 2021 nanti.

Log Horizon berawal dari seri light novel yang dibuat oleh author light novel MaoYuu Maou Yuusha, Touno Mamare, dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Hara Kazuhiro. Light novel tersebut telah berjalan dari 2011 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Kisahnya menceritakan petualangan para player dari game MMORPG Elder Tale, yang login pada hari dimana game itu mendapatkan expansion pack baru, Novasphere Pioneer, tiba-tiba menyadari kalau diri mereka benar-benar masuk dalam game itu dimana mereka mengambil wujud avatar mereka.

Light novel itu sangat populer, dan dari situ jadi dibuat adaptasi anime. Adaptasi anime pertamanya diadaptasi oleh studio Satelight yang tayang sepanjang 2 cour sebanyak 25 episode dari tahun 2013 sampai 2014. Dan dilanjutkan dengan season dua yang dianimasikan studio DEEN sebanyak 25 episode juga dari tahun 2014 sampai 2015.

Dan beberapa bulan lalu diumumkan kalau Log Horizon akan mendapatkan season tiga yang berjudul Log Horizon Entaku Houkai. Judul yang sama dengan volume 12 dari light novel Log Horizon. Dikatakan juga kalau para seiyuu masih tak ada perubahan dan studio animasinya masih ditangani oleh studio DEEN dengan banyak staff lama kembali terlibat.

Anime Log Horizon Entaku Houkai sebelumnya diumumkan tayang di NHK mulai dari bulan Oktober 2020. Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, jadwal tersebut jadi berubah, yang dikatakan dikarenakan dampak efek virus corona.

Kabar pahit manispun diberikan, dengan dirilisnya visual keren dari anime tersebut, tapi sekaligus pengumuman kalau penayangan Log Horizon S3 Entaku Houkai jadi diundur dari musim Fall pada bulan Oktober 2020 jadi tayang pada musim Winter pada bulan Januari 2021.