Terkadang ada seri manga yang sedang menayangkan adaptasi anime mereka dan lagi populer justru malah memutuskan untuk mentamatkan serialisasinya. Hal tersebut terjadi pada dua anime Hataraku Saibou, dan bahkan anime populer Kimetsu no Yaiba meski dapat season baru tapi manga originalnya sudah tamat tahun lalu. Dan hal serupa juga akan terjadi pada romance anime yang sedang HOT musim ini, Horimiya.

HoriMiya berawal sebagai manga buatan Hagiwara Daisuke yang mengisahkan perkembangan hubungan antara pasangan dua murid SMU, Hori sang gadis cantik yang populer tapi sebenarnya bersikap pragmatis dan kekeluargaan, dan Miyamura sang lelaki yang terlihat biasa dan pendiam di sekolah tapi sebenarnya stylish dalam lingkungan luar.

Manga tersebut telah berjalan lumayan lama, dimulai dari tahun 2011 dalam majalah manga bulanan G Fantasy sebagai spinoff dari yonkoma manga buatan HERO dengan judul Hori-san to Miyamura-kun. HERO sendiri juga terlibat jadi supervisor manga Horimiya walau penulisan cerita dan ilustrasinya tetap dibuat oleh Hagiwara.

Tapi meski sudah berjalan 10 tahun, mereka baru belum lama ini mendapatkan adaptasi anime. Anime Horimiya dianimasikan oleh studio CloverWorks dengan Ishihama Masashi yang menjadi sutradaranya, dan anime tersebut sedang tayang dalam musim ini.

Fans di Asia dapat mencoba mencicipi anime tersebut dengan menonton episode pertamanya yang dirilis gratis dengan sub oleh channel Youtube Ani-One untuk merayakan hari Valentine akhir minggu kemarin. Untuk fans dalam region Indonesia dapat lanjut menonton sisa episodenya melalui website/app Sushiroll.

Dan sekalian balik ke topik utama, dalam edisi baru majalah manga G Fantasy dimana seri tersebut diserialisasikan dan merayakan anime Horimiya, diberikan pengumuman yang pahit dimana chapter terakhir dari manga tersebut akan dirilis dalam isu berikutnya dari majalah itu dengan halaman pembuka penuh warna.

Hal tersebut dikonfirmasikan juga oleh Hagiwara sensei sang mangaka melalui Twitter miliknya, mengatakan kalau chapter terakhir manga Horimiya akan dirilis bulan depan. Spesifiknya, isu bulan depan tersebut dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 18 Maret 2021 nanti.