Berbagai anime seru patut dinanti oleh fans tahun 2021 nanti, apalagi yang bergenre Isekai seperti season baru Tensei Slime. Dan bicara soal seri Isekai, ada juga anime Kumo Desuga, yang seharusnya tayang tahun ini tapi karena masalah pandemik jadi diundur ke tahun depan. Dan anime isekai menarik tersebut baru memberikan update berupa visual dan juga PV kece yang mengumumkan lagu OP dan beberapa cast baru.

Kumo desu ga nani ka berawal dari light novel isekai fantasy buatan Baba Okina dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Kiryu Tsukasa. Dalam dunia fantasy kisah Kumo desuga, sang Demon King dan Hero sengit bertempur, dan suatu waktu kekuatan magic yang dikeluarkan dari pertempuran mereka menyeberang ke dunia kita, dan meledak dalam sebuah ruang kelas sekolah.

Ledakan itu membunuh para murid disitu tapi juga membuat mereka jadi direinkarnasi ke dunia fantasy tersebut. Sang protagonis adalah murid terendah kelas itu, dan ia tereinkarnasi menjadi laba-laba. Maka dimulailah petualangan sang laba-laba, yang tak diberi nama tapi memanggil dirinya “watashi/saya” yang berusaha bertahan hidup dalam dunia fantasy yang dipenuhi bahaya.

Tahun 2018 lalu diumumkan kalau light novel tersebut mendapatkan adaptasi anime melalui PV yang juga mempertunjukkan sang laba-laba diperankan oleh seiyuu Yuuki Aoi. Dan setelah itu anime tersebut dikabarkan tayang dalam tahun 2020 ini, akan tetapi karena pandemik coronavirus, penayangannya kemudian diumumkan diundur jadi tahun 2021.

Anime tersebut disutradai oleh Itagaki Shin pada studio Millepensee dengan Ueda Shinichiro sebagai asistennya. Baba Okina sang penulis light novelnya kolaborasi dengan Momose Yuuichiro dalam menulis anime itu. Selain itu anime ini juga melibatkan studio exsa yang menangani animasi CG yang dibantu oleh studio ENGI.

Pemakaian CG memang lumayan berat pada anime ini, dengan yang utama pada karakter laba-laba Watashi yang seluruhnya CG. Dan animasi itu terlihat juga pada PV baru anime tersebut yang baru dirilis, yang mempertontonkan petualangan dan aksi Watashi.

PV tersebut juga memperlihatkan tanggal tayang anime itu, yang dijadwalkan untuk dimulai dari tanggal 8 Januari 2021, dan memperdengarkan lagu OP berjudul keep weaving your spider way yang dinyanyikan oleh Azuni Riko, dan juga memberi list seiyuu cast baru;

  • Horie Shun sebagai Shun
  • Touyama Nao sebagai Katya
  • Ishikawa Kaito sebagai Hugo
  • Ogura Yui sebagai Sue
  • Kitamura Eri sebagai Fei
  • Okuno Kaya sebagai Filimos
  • Tanaka Aimi sebagai Yuri
  • Enoki Junya sebagai Julius