Belakangan ini beberapa projek asal Jepang memberikan pengumuman pahit manis berupa delay tayang karena virus corona tapi juga dengan kabar seru lainnya. Seperti seri Kamen Rider dan movie anime Violet Evergarden. Kali ini ada lagi hal seperti itu, dalam update dan pengumuman dari anime Kumo Desuga, yang mengabarkan mereka juga kena delay tayang, tapi juga memberi info dan visual baru. Lets cekidot~!

Kumo desu ga, nani ka berawal dari light novel isekai fantasy buatan Baba Okina dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Kiryu Tsukasa. Dalam dunia fantasy kisah Kumo desuga, sang Demon King dan Hero sengit bertempur, dan suatu waktu kekuatan magic yang dikeluarkan dari pertempuran mereka menyeberang ke dunia kita, dan meledak dalam sebuah ruang kelas sekolah.

Ledakan itu membunuh para murid disitu tapi juga membuat mereka jadi direinkarnasi ke dunia fantasy tersebut. Sang protagonis adalah murid terendah kelas itu, dan ia tereinkarnasi menjadi laba-laba. Maka dimulailah petualangan sang laba-laba, yang tak diberi nama tapi memanggil dirinya “watashi/saya” yang berusaha bertahan hidup dalam dunia fantasy yang dipenuhi bahaya.

Dan tahun 2018 lalu diumumkan kalau light novel tersebut mendapatkan adaptasi anime melalui PV yang juga mempertunjukkan sang laba-laba diperankan oleh seiyuu Yuuki Aoi. Akan tetapi setelah itu tak ada update besar untuk anime Kumo desuga selama tahun 2019.

Tapi diawal tahun 2020 diberikan pengumuman melalui cover volume 12 dari light novel tersebut kalau anime Kumo desu ga Nani ka akan tayang dalam tahun 2020!… tapiii seperti yang dikatakan diawal, hal tersebut terpaksa berubah.

Dengan baru-baru ini pihak anime Kumo desu ga Nani ka memberikan pengumuman kalau wabah virus corona membawa dampak pada produksinya, alhasil membuat anime tersebut diundur penayangannya. Tapi ada yang manis juga karena diberi update berupa jadwal pasti penayangannya, sekaligus dirilisnya visual baru.

Dikatakan kalau anime Kumo desu ga Nani ka jadi dijadwalkan untuk tayang pada bulan Januari 2021, dan dikatakan kalau adaptasi ini lumayan panjang, karena penayangannya jadi selama setengah tahun, dengan episodenya total sebanyak dua cour!