Anime kuliner memang selalu menarik mata. Kesampingkan para karakter yang mungkin masuk golongan ikemen atau loli oppai super hot. Sorotan pertama bagi otaku penyuka anime kuliner pastilah penampakan makanan yang selalu bikin perut lapar. Akiba-chan dan akiba-kei yang sudah melanglang buana di dunia per-anime-an pasti udah tau sih mana serial yang wajib ditonton dan mana yang perlu di skip. Maka dari itu, hari ini mimin akan berbagi list nih buat yang belum tau.

Pada kesempatan berikut mimin akan menguak 7 anime bertema makanan yang paling bikin ngiler. List ini di dapat dengan menggabungkan hasil polling dari berbagai sumber dan rating penonton pada beberapa situs penyedia anime. Ini dia anime kuliner yang musti kalian tonton versi Akiba Nation:

7 – Ristorante Paradiso

Disebut juga Rispara. Merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Natsume Ono. Menceritakan tentang keseharian staff sebuah restoran di kota Roma. Selain membawakan ceita yang lumayan menghibur, kalian juga bisa menikmati kemunculan makanan-makanan mewah.

 

6 – Ben-To

Yang ini nggak memperlihatkan cara masak memasak sih. Dan makanan yang dibahas pun hanya satu macam saja. Seperti judulnya, BENTO. Serial anime berikut memperlihatkan perjuangan sekumpulan anak sma untuk mendapatkan menu bento paling enak. Trust me, bento disini bener-bener bikin ngiler.

 

5 – Cooking Master Boy

Ingin mencari anime kuliner dengan sisi misteri dan pertarungan sengit? Plus berhambur makanan lezat yang susah dinalar? Cooking Master Boy jawabannya. Anime lawas sih, tapi worth banget buat ditonton. Untuk pemula yang baru pengen menjelajah dunia pertempuran makanan silahkan dimasukkan list ya.

Baca Juga: Apa Saja Sushi Favorit Warga Jepang? Yuk Kita Cek

 

4 – Koufuku Graffiti

Penggemar cewek moe merapat. Karena dalam anime ini penuh dengan para cewek sma manis yang bikin diabetes sedang menguji kemampuan masak mereka. Berbeda dengan tiga anime sebelumnya yang kebanyakan mengupas masakan-masakan golongan susah. Anime kuliner Koufuku Graffiti lebih banyak menyajikan resep makanan rumahan. Cocok untuk akiba-chan dan ingin mencoba memasak ala ala jepang.

 

3 – Yakitate!! Japan

Akiba-chan dan akiba-kei suka roti? Kalau gitu wajib nonton nih, bagaimana Azuma menciptakan roti-roti lezat dengan bahan yang sangat sederhana. Selain bikin perut keroncongan, anime ini bisa jadi sumber pengetahuan dan referensi bagi kalian pecinta dunia patisserie. Bahkan beberapa resep roti nya bisa dipraktekkan oleh anak kos lho!

 

2 – Shokugeki no Souma

anime kuliner

Duel maut antar chef dengan makanan berkilauan nan menggoda iman menjadi daya tarik utama dalam anime kuliner Shokugeki No Souma. “food war” adalah motto paling berbahaya yang dapat membuat mata khilaf dan pengen beli segala jenis makan setelah menonton anime ini.

Baca Juga: Resep Appetizer Jepang Mudah dan Anti Gagal #Part 2

 

1 – Wakako-zake

Ini merupakan anime pendek yang disajikan dalam durasi dua menitan saja. Tapi jangan salah, malah karena cuma terlihat sekilas itu bikin penonton nagih. Dan mata nggak bisa lepas dari menu yang dibahas per episodenya. Anime ini diadaptasai dari manga karya Chie Shinkyu. Bentuknya kurang lebih mirip dengan Kodoku No Gurume. Cuman lebih simple. Sama-sama menceritakan kisah seorang maniak makanan yang tergila-gila untuk mencari snack pendamping sake sepulang kerja. Setelah melihat Murasaki yang sangat menikmati makanannya dalam anime ini dijamin perut kalian akan langsung keroncongan.

Nah itulah tujuh anime kuliner yang wajib kalian tonton. Sebenarnya sih menurut mimin serial bertema makanan yang paling nampol adalah Kodoku No Gurume / 孤独のグルメ. Namun sayang sampai saat ini animenya belum rilis. Tapi coba deh tengok versi live action dorama nya. Sangat menggoda perut yang keroncongan. Om Yutaka kelihatan menikmati banget setiap makanan yang dicicipi nya. 😀

Comments

Loading...