Sup! akiba-chan dan akiba-kei. ketemu lagi lah ini sama mimin yang suka berbagi. 😀 Karena tempo hari mimin sudah pernah berbagi artikel tentang anime paling menyedihkan dan juga manga shoujo terbaik. Sekarang mimin akan membagikan anime komedi terkocak sepanjang sejarah. Mulai dari part 1 dulu ya… 😀 Sisanya masuk di part belakangan. Hehe

1 – Gintama

Menceritakan kisah yang bersetting di zaman edo dengan tokoh utama bernama Sakata Gintoki, Kagura dan Shinpachi. Ketiganya merupakan penghuni Yorozuya, freelancer pembasmi alien yang menyerang bumi. Hmm… nggak perlu mimin kasih penjelasan kayaknya udah pada tau semua nih. Cerita dari anime komedi terkocak ini selalu berganti tiap beberapa episode. Dengan plot utama yang sudah disebutkan sejak awal serialnya. Kalau selera guyonan kalian lebih kearah dark humor, sangat disarankan untuk menonton ini. Tapi kalau enggak ya jadinya garing sih. 😀

2 – Danshi Koukousei no Nichijou

Sesuai judulnya, anime komedi terkocak ini mengangkat kisah tentang kelakuan anak sma setiap hari. Tokoh utamanya ada Tadakuni, Hidenori dan Yoshitake. Selain itu disekolah juga banyak tokoh konyol lainya. Kalian nanya apa sih lucunya tingkah para cowok sma? Tonton ini, dan temukan keanehan yang bikin kalian ketawa sampai perut kalian keram.

3 – Arakawa Under the Bridge

Nggak kalah goblo dari dua seri diatas. Tapi yang ini fantasinya lebih gede. Menceritakan tentang seorang tokoh utama Kou. Yang merupakan anak dari orang kaya. Terlatih selalu balas budi dan saat hampir tenggelam ditolong oleh cewek cantik bernama Nino. Nino mengaku bukan manusia, meskipun normalnya memang manusia. Ternyata keanehan yang ditemui Kou tak sampai disini. Ada sekumpulan warga super unik yang membuat dia tambah pusing. Mulai dari cewek tomat, kepala desa kappa, sampai bintang rock yang kepalanya beneran bentuk “bintang”.

4 – Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Oke, urutan satu dua tiga sudah dipenuhi dark humor dan receh. Akiba-chan dan akiba-kei perlu anime komedi yang agak normal? Mampirlah nonton serial ini. Kisahnya tentang perjalanan cinta asisten mangaka yang nggak pernah kesampaian karena si mangaka adalah teman super tidak peka. Bersama dengan teman-teman sekolahnya yang juga nggak kalah kocak. Spoiler: kemunculan si wanita maskulin yang disebut pangeran bakal sangat menghibur hati kalian.

5 – SKET Dance

Ceritanya berfokus pada petualangan kurang kerjaan support club “suketto dan” di sekolah Kaimei. Dengan tujuan mulia membantu sesama, anggota club ini akan dengan sukarela membantu orang-orang yang kesusahan. Slogannya sih semua masalah dapat diatasi. Namun berkat itu juga kebanyakan kasus yang mereka tangani malah nggak penting banget dan bikin penonton terpingkal.

6 – Nichijou

Hampir mirip dengan nomor 2. Bedanya, kalau serial ini lebih ke kegiatan sehari-hari cewek sma yang nggak biasa. Ada yang kecil-kecil sudah dari professor, ada fujoshi kelas ekstreme sampai ketua osis panutan segala umat yang suka naik kambing ke sekolah.

7 – Seto no Hanayome

Anime ke-tujuh dari list anime komedi terbaik sepanjang sejarah ini juga memiliki cerita nggak kalah kocak dari yang lain. Nagasumi Michisio, hampir mati tenggelam saat sedang berlibur di laut. Ia diselamatkan oleh seekor mermaid bernama Sun Seto. Sesuai dengan peraturan laut, manusia yang melihat mermaid harus dimusnahkan. Tapi ayah Sun memiliki ide lain. Sun merupakan anak dari yakuza mermaid, sehingga sang ayah akhirnya memaksa Nagasumi untuk menikahi Sun. Atau dia akan mati. 😀

8 – Working!!

anime komedi terkocak

Lebih dikenal dengan judul Wagnaria!! dalam versi inggrisnya. Merupakan serial adaptasi dari komik 4 panel yang menceritakan tingkah polah tak biasa dari restaurant Wagnaria. Komedinya lebih ke daily sih dan bisa dinikmati oleh hampir seluruh kalangan.

9 – Seitokai Yakuindomo

Ini adalah anime tentang Oosai Academy. Sekolah menengah atas yang sangat banyak murid ceweknya ketimbang murid cowoknya. Tokoh utama Tsuda Takatoshi masuk di sekolah dan menjadi ketua osis di hari pertamanya. So, ya oke, berhubung bawahannya di osis juga somplak semua, si Tsuda ini dengan leluasa melakukan hal bodoh yang bikin kalian ketawa kenceng.

10 – Azumanga Daioh

Disebut juga sang anime pioneer untuk kategori “show about nothing”. Dalam anime ini akiba-chan dan akiba-kei akan menyaksikan komedi surreal yang dicampur dengan satire satire kecil. Ditambah lagi karakternya sangat cute dan mendukung untuk bahan tertawaan. Jadi kalian akan merasa berdosa kalau nggak ketawa. 😀

Comments

Loading...