Tahun 2019 lalu studio Kyoto Animation tertimpa tragedi yang menewaskan beberapa staff mereka, dan mengancam kelanjutan berbagai projek anime mereka. Tapi perlahan mereka menyembuhkan diri, dan berbagai projek mereka mulai jalan lagi. Anime Kobayashi MaiDragon S2 adalah salah satunya, dan akhirnya kini diumumkan kalau anime tersebut akan dimulai penayangannya pada musim Summer 2021 ini.

Kobayashi-san Chi no MaiDragon berawal dari manga buatan CoolKyou yang masih berlanjut sampai sekarang. Mengisahkan kehidupan seekor naga dari dunia lain bernama Tohru yang berubah jadi seorang maid untuk melayani seorang manusia bernama Kobayashi sebagai balas budi karena pernah membantunya, walau Kobayashi tak ingat karena ia sedang mabuk saat itu.

Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh studio Kyoto Animation yang tayang pada musim Winter 2017, dan anime tersebut membuat seri itu jadi makin terkenal dan meleduk popularitasnya, dan dari situ jadi muncul berbagai seri spinoff yang dibintangi karakter naga-naga lainnya.

Dan sekalian balik ke topik utama, pertengahan 2019 lalu dikonfirmasikan kalau anime Kobayashi MaiDragon akan dapat season 2 yang masih dianimasikan oleh Kyoto Animation. Sesuatu yang terasa mengkhawatirkan takkan terjadi karena tragedi kebakaran Kyoto Animation yang juga menewaskan sutradara dari anime season pertamanya.

Season baru tersebut diberi judul Kobayashi-san Chi no MaiDragon S dengan S merupakan singkatan dari Super Supreme SecondLife Start, dan juga peringatan untuk StayHome dan SocialDistancing, dan dijadwalkan untuk tayang dalam tahun 2021. Telah dirilis juga 4 PV yang memberi sorotan utama pada keempat naga manis anime itu, Tohru, Elma, Lucoa, dan Kanna-chan pada hari Natal 2020 kemarin.

Dan baru-baru ini ada update seru lagi dengan perilisan visual baru, yang dengan terbuka memperlihatkan karakter naga baru lagi yang telah muncul di manga, yaitu si naga loli oppai jumbo Iruru, walau masih belum diperkenalkan juga siapa seiyuu karakter itu. Dan yang lebih mantap lagi adalah semakin diperjelas juga jadwal tayang anime tersebut, yang kini dikatakan akan dimulai pada bulan Juli 2021!