Adakah yang masih hype dan cinta akan seri Kimetsu no Yaiba? Kalau masih ada cinta, ada kabar Valentine seru nih mengenai seri tersebut 😉 karena pada hari Valentine kemarin ada event seri Kimetsu no Yaiba, dan dalam event tersebut diberi pengumuman besarrr! Yaitu dengan adanya projek anime baru lagi dari seri tersebut setelah movie Mugen Train yang masih HOT sampai sekarang, berupa anime Kimetsu S2 berjudul Yuukaku-hen!!

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang pertama diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP tahun 2016. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang menjadi demon slayer alias pemburu Oni untuk mencari cara agar Nezuko adiknya yang diubah jadi Oni bisa kembali lagi menjadi manusia.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi seri anime oleh studio ufotable yang tayang tahun 2019 lalu, dan ceritanya dilanjutkan lagi dengan sequel movienya yang tayang pada musim Fall 2020 yang masih dibuat oleh studio dan staff yang sama.

Anime itu benar-benar membuat seri Kimetsu no Yaiba terkenal di Jepang, sampai membuat manga originalnya sold out dimana-mana. Dan bahkan Mugen Train mengalahkan  anime Spirited Away dari Studio Ghibli untuk menjadi film dan anime nomor 1 di Jepang diakhir tahun 2020.

Manga originalnya memang telah tamat pada bulan Mei 2020, tapi melihat betapa besarnya kesuksesan dari anime Kimetsu no Yaiba, tak begitu mengherankan kalau adaptasi anime itu masih ada kesempatan besar untuk terus lanjut lagi.

Dan bicara soal itu, pada hari Valentine kemarin ABEMA mengadakan event Kimetsu Festival Online yang merayakan anniversary 2 tahun anime Kimetsu, dan disitu diumumkan adanya season anime baru lagi, yang mengadaptasikan bagian cerita Yuukaku-Hen, yang memberi sorotan pada karakter Pillar/Hashira lain lagi, Uzui Tengen.

Dan yang menggembirakan adalah anime itu masih ditangani ufotable dan masih disutradai Sotozaki Haruo, dan tentu dengan para seiyuu yang sama kembali, termasuk Konishi Katsuyuki pemeran Tengen. Dan fans tak perlu menunggu terlalu lama karena season itu diumumkan akan tayang dalam tahun 2021 ini!