Anime Keren Memperingati 100 Tahun Stasiun Tokyo

screen shot dalam PV teasernya

Tahun 2014 ini, Stasiun Tokyo memperingati hari ulang tahun nya yang ke 100. Untuk merayakan hal tersebut, dibuatlah anime pendek dengan judul “Toki wa meguru ~TOKYO STATION~”.

Anime nya ditangani oleh A-1 Picture studio yang sudah berpengalaman dalam bidangnya dan telah menghasilkan anime fenomenal semacam Space Brother, Black Butler dan Silver Spoon. PV Teasernya sudah mulai dipublikasikan pada 26 Maret 2014 lalu. Menadakan bahwa anime ini benar-benar akan terwujud dan sejauh mana progress nya telah berjalan.

Konsep anime ini adalah memunculkan sesuatu yang ingin disampaikan melalui anime dan musik dimana sesuatu tersebut diharapkan dapat mewakili perjalanan 100 tahun dari pertama kali Stasiun Tokyo dibuka sampai menginjak zaman ini.

BGM yang disertakan dalam PV teaser ini berjudul “Jikan wo Koeta Kazoku Ai” karya Yuu Sakai yang pernah menangani backround music untuk Nodame Cantabile Finale.

Dalam PV tersebut terdapat monolog seorang gadis yang (sebenarnya) ditujukan pada  ayahnya. Memang, anime ini akan menceritakan kisah gadis tersebut yang sebelum pernihakan nya menemukan sebuah jam saku tua bersama beberapa foto peninggalan sang ayah. Ayah gadis ini dulunya bekerja sebagai pegawai Stasiun Tokyo. Untuk memperbaiki jam tua tersebut si gadis sampai rela datang jauh ke toko jam dekat Stasiun Tokyo. Berharap dengan kembali berfungsinya jam itu kenangan bersama sang ayah tidak akan pernah hilang dari ingatan. Anime versi Full-length nya dijadwalkan rilis pada bulan Mei 2014.

tokyo station anime

bangunan asli Stasiun Tokyo
bangunan asli Stasiun Tokyo
screen shot dalam PV teasernya
screen shot dalam PV teasernya

tokyostationanime4

tokyostationanime2

tokyostationanime3

tokyostationanime5