Tahun 2017 lalu kita mendapatkan berita mengejutkan dari salah satu seri anime paling meleduk, Kemono Friends. Fans jadi gempar akan kabar kalau sang sutradara dan studio yang menganimasikan seri itu mundur dari projek tersebut, membuat keberlanjutannya jadi dipertanyakan. Tapi ada kabar mengejutkan akhir minggu kemarin, dengan pengumuman projek anime Kemono Friends 2! Tapi akankah projek itu berjalan lancar?

Kabar ini diumumkan dalam event konser Kemono Friends Live ~PPP LIVE~ yang diadakan pada tanggal 2 Agustus kemarin di Tokyo, pada Shinagawa Inner City Hall & Conference Venue, yang juga sempat mengejutkan member yang bernyanyi dalam event itu.

Tak diberi info detail lebih lagi mengenai anime baru itu, seperti siapakah sutradaranya ataupun studio apa yang akan menganimasikan Kemono Friends 2 ini. Tapi telah diperlihatkan PV projek tersebut, yang juga telah dirilis secara online.

Dalam PV tersebut, tidak diperlihatkan karakter-karakter lama, seperti sang protagonis Kaban dan Serval-chan. Melainkan kehadiran seorang karakter lain, Caracal, yang memiliki tampilan mirip sekali dengan Serval. Karakter itu memang ada dalam game original Kemono Friends, tapi tidak muncul dalam anime pertamanya.

Event tersebut juga memberikan pengumuman kalau seri game logic puzzle Picross melakukan kolaborasi Kemono Friends dalam bentuk game Kemono Friends Picross. Game tersebut direncanakan akan dirilis pada tanggal 4 Oktober nanti untuk Nintendo Switch.

Selain itu, projek tersebut juga mengumumkan kalau mereka akan membuka audisi, untuk memilih unit penyanyi baru lagi dalam projek Kemono Friends. Kriterianya adalah gadis muda berumur antara 16 sampai 20 tahun. Tidak diperlukan bakat atau pengalaman akting, tapi mereka tidak boleh sudah memiliki representasi perusahaan produksi. Audisinya akan diadakan pada pertengahan bulan September ini di Tokyo.

Bagaimana kalau menurut mina-san yang fans Kemono Friends? Kalau dilihat rasanya projek ini terasa berusaha mencari jalan baru daripada melanjutkan yang lama. Agak wajar sih, apalagi jika mengingat kalau sutradara Tatsuki dan studio Yaoyorozu kemungkinan besar takkan ada sangkut pautnya dalam projek baru ini. Kesuksesannya juga jadi agak diragukan karena amarah dan kekecewaan fans pada kelakuan Kadokawa sebelumnya. Apakah mina-san akan menontonnya?