Walau tahun ini pandemik merajalela dan menghambat perilisan beberapa seri anime, untungnya tetap ada yang masih bisa tayang dan sesuai jadwal, dan season baru dari Kaguya-sama wa Kokurasetai yang tayang beberapa bulan lalu. Dan bagi fans seri tersebut ada kabar menggembirakan yang diumumkan baru-baru ini, yaitu adanya tak hanya satu tapi dua projek anime baru, yaitu OVA dan… Season 3!

Kaguya-sama ha Kokurasetai – Tensaitachi no Ren’Ai Zunousen berasal dari manga buatan Akasaka Aka. Mengisahkan kisah cinta dua murid jenius anggota OSIS sekolah terkemuka Shuchi’in, Shirogane Miyuki sang ketua OSIS dan wakilnya, Shinomiya Kaguya.

Mereka berdua sebenarnya saling mencintai, akan tetapi terlalu tinggi hati untuk menyatakan cinta mereka kepada satu sama lain, jadi keduanya bersaing dan berusaha “menang” dengan membuat yang lain menyatakan cinta mereka duluan.

Popularitas manga itu membuatnya mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi jadi anime, yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures dan tayang pada musim anime Winter 2019. Dan tahun ini anime tersebut menayangkan season keduanya pada bulan April, yang tayang sepanjang 1 cour sebanyak 12 episode sampai bulan Juni.

Season baru tersebut masih dianimasikan oleh studio A-1 Pictures, dengan beberapa staff season sebelumnya kembali lagi terlibat, seperti sutradara Hatakeyama Mamoru, dan sang raja lagu romantis Jepang Suzuki Masayuki kembali menyanyikan lagu opening season tersebut yang kali ini berupa duet bersama penyanyi Suzuki Airi.

Dan sekalian balik ke topik utama, akhir minggu kemarin animanga Kaguya-sama wa Kokurasetai mengadakan sebuah event, dan bersamaan dengan itu Twitter official dari anime Kaguya-sama merilis teaser video yang mengumumkan kalau ada dua projek anime baru lagi. Dikonfirmasikan kalau ada projek OVA dan juga season 3 anime Kaguya-sama wa Kokurasetai!

Tak diberi banyak info detail, selain dikatakan kalau untuk OVA Kaguya-sama wa Kokurasetai tersebut dijadwalkan untuk dirilis dalam tahun 2021, dan tak diberitahukan kapan season 3 anime itu bakal tayang nantinya. Semoga saja dalam tahun 2021 juga ya 😉