Kabukibu! merupakan light novel series yang cukup terkenal di Jepang karya Yuuri Eda. Kepopuleran inilah yang membuatnya akan segera di apatasikan kedalam serial anime akan memulai penayangan perdananya pada april 2017 mendatang.

Mendekati jadwal penayangan itulah TBS secara resmi telah mengumumkan keenam karakter utama dalam televisi anime untuk Kabukibu! Pada rabu kemarin.  Serta pihak Kadokawa juga sudah mempublikasikan keenam cast seiyuu yang akan mengisi karakter tersebut dalam sebuah streaming video.

Ke enam cast seiyuu tersebut adalah:

  • Ichikawa  Taichi as Kurogo Kurusu
  • Umehara Yuichiro as Tonbo Murase
  • Ohsaka Ryota as Shin Akutsu
  • Kawanishi Kengo as Jin Ebihara
  • Shimazaki Nobunaga as Hanamichi Niwa
  • Kaida  Yuko as Kaoru Asagi

Para staff anime akan menggelar sebuah acara di AnimeJapan pada 26 Maret 2017. Ichikawa, Ohsaka, Kawanishi, dan Shimazaki akan menghadiri acara tersebut. Tidak hanya itu, Ichikawa dan Umehara juga akan hadir di Niconico Live Streaming Program pada 20 Februari 2017. Kemudian acara televisi special bertajuk  Kabukibu! Seiyū-tachi ga Kabuki wo Mananjaimasu! Zenpen (Kabukibu!  Para Seiyuu Belajar Kabuki! Part 1) akan ditayangkan di CS-TBS Channel 2 padda 30 Maret 2017.

Animenya sendiri akan mulai diserialisasikan pada bulan April di TBS dan BS-TBS channel. Shochiku selaku film distributor merilis seri sebanyak 12 episode dengan durasi per episodenya sekitar 25 menit.

Para staff yang turut ambil bagian dalam proses pembuatan anime ini adalah Yoneda Kazuhiro (Akatsuki no Yona, Mahou Shoujo Nante Mouiidesukara) sebagai sutradara dalam anime di Studio DEEN. Nakamura Yoshiko (Gekkan Shoujo Nozaki-kun, Hiiro no Kakera- The Tamayori Princess Saga) bertanggung jawab sebagai naskah seri.

Agak sedikit berbeda dengan karakter desain yang dibuat, karena untuk karakter desain para empat orang yang tergabung dalam grup mangaka yang sudah mendunia yaitu CLAMP yang bertanggung jawab untuk menggambar desain original karakter dari anime Kabukibu! Dan Majiro (Barakamon, Macross Delta, Ongaku Shojo) akan bertugas untuk mengadaptasi desain dari CLAMP ke animasi.

Kabukibu! Berkisah tentang sang tokoh utama yaitu Kurogo Kurusu (Ichikawa Taichi) , seorang siswa SMA yang sangat mencintai seni drama tradisional Jepang “Kabuki”. Kecintaan nya kepada Kabuki ini sampai membuatnya menjadi siswa yang sangat menyebalkan bagi sekitarnya. Kurogo ingin menampilkan Kabuki sebagai bagian dari klub di sekolahnya, akan tetapi sekolahnya tidak memiliki club kabuki seperti yang diharapkannya. Jadilah, Kurogo berencana untuk membuat klub Kabuki dan pertama kali yang harus ia lakukan adalah mengumpulkan para member yang bersedia untuk bergabung di klub Kabukinya.

Selain diadaptasi ke dalam sebuah anime, belakangan ini Kabukibu!juga telah diadaptasi ke dalam manga oleh Kamikō Chizu yang sudah mulai diterbitkan pada 3 Februari 2017.  Untuk seri light novelnya sendiri, hingga kini Kadokawa telah merilis novel ke lima dari serial Kabukibu! Ini di bulan November lalu.

Kabukibu!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here