JoJo no Kimyou na Bouken alias JoJo’s Bizarre Adventure telah menjadi salah satu seri animanga terpopuler saat ini berkat banyaknya meme viral seri Shonen klasik tersebut di internet. Dan fans seri tersebut dapat bersorak gembira, karena akhir minggu kemarin diberikan pengumuman besar, berupa konfirmasi akan projek anime JoJo baru lagi, yang merupakan adaptasi dari kisah manga JoJo part 6 Stone Ocean!

JoJo no Kimyou na Bouken berawal sebagai manga buatan Araki Hirohiko yang pertama diserialisasikan pada tahun 1987 dan masih berjalan sampai sekarang. Seri tersebut pertama diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP, tapi mulai dari Part 7 Steel Ball Run seri tersebut berpindah serialisasi jadi ke majalah manga bulanan Ultra JUMP.

Dan sekalian balik ke topik utama, itu membuat kisah Part 6 Stone Ocean menjadi kisah JoJo yang terakhir dalam Shonen JUMP, dan terasa bagaikan grand finale sebelum Steel Ball Run yang dibuat seperti reboot akan seri JoJo. Dan dalam event JoJo spesial yang diadakan kemarin, Joestar Inherited Soul, dikonfirmasikan kalau Stone Ocean akan mendapatkan adaptasi anime.

Kisah JoJo Part 6 Stone Ocean itu sendiri pertama berjalan dari tahun 2000 sampai 2003, dan akan berpusat pada karakter Cujoh Jolyne, yang merupakan anak dari Kujou Joutaro sang karakter JoJo dari Part 3 Stardust Crusaders, dan sebagai trivia juga merupakan karakter utama JoJo perempuan yang pertama dan satu-satunya sampai saat ini.

Sayangnya pengumuman kejutan besar tersebut hanya memberikan sedikit info. Tak dipastikan apakah David Production yang telah menganimasikan adaptasi JoJo sejak Part 1 sampai Part 5 akan kembali untuk Part 6 ini, dan jadwal penayangannya juga tidak diberikan.

Akan tetapi setidaknya diumumkan siapa seiyuu pemeran karakter Jolyne, dan ia adalah seiyuu blasteran yang sedang naik daun saat ini, Fairouz Ai! Mina-san akan mengenalnya sebagai pemeran Hibiki dalam anime Dumbell NanKilo Motteru dan Sei Shonagon di Fate/Grand Order.

Fairouz berkomentar kalau ia terasa tak dapat hidup tanpa seri JoJo, dan seri itu juga yang menginspirasinya untuk menjadi seiyuu profesional. Ia sampai menangis saat mengetahui kalau ia akan terlibat dalam anime JoJo, yang merupakan mimpi yang dikejar olehnya selama 12 tahun.