Rasanya saat ini hampir tak ada fans animanga yang tak tahu nama JoJo no Kimyou na Bouken atau JoJo’s Bizarre Adventure. Seri manga klasik JUMP tersebut sukses dibangkitkan ketenarannya dijaman modern ini berkat adaptasi animenya, bahkan sampai dapat adaptasi live-action juga tahun lalu. Dan fans JoJo dapat bersorak gembira, karena baru-baru ini diumumkan kalau anime JoJo Part 5 siap tayang Oktober 2018 nanti.

Ya, momen yang menggembirakan bagi para fans JoJo. Akhirnya seri ini mendapatkan kelanjutan, setelah adaptasi anime dari JoJo Part 4 Diamond is Unbreakable selesai penayangannya pada bulan Desember 2016 lalu dengan total 39 episode.

Kali ini seri tersebut lanjut, dengan adaptasi dari JoJo Part 5 Golden Wind atau Ougon no Kaze, yang berdurasi dari manga volume 47-63. Dan telah diperlihatkan visual untuk adaptasi tersebut, yang memperlihatkan enam karakter utama dari kisah JoJo Part 5.

Dari kiri ke kanan; Pannacotta Fugo, Guido Mista, Giorno Giovanna, Bruno Bucciarati, Narancia Ghirga, dan Leone Abbacchio. Dan walau penulisannya agak berbeda, sang protagonis JoJo dari kisah Part 5 ini adalah Giorno Giovanna, atau singkatannya, GioGio (dibaca JyoJyo).

Part 5 ini mengisahkan petualangan Giorno, dan ambisinya untuk naik pangkat sampai posisi Top dari Passione Mafia, untuk dapat membantu mereka yang lemah sebagai penjahat yang terhormat. Tapi komplikasi terjadi ketika ia dan teman-temannya diperintahkan untuk melindungi putri bossnya.

Dan bagi fans yang sudah mencintai studio anime David Production, yang telah setia mengadaptasikan anime JoJo dari Part 1 sampai Part 4, kita dapat bergembira lagi 😉 karena mereka masih lanjut mengadaptasikan anime Part 5 ini! Bahkan staff animenya juga banyak yang sama dari anime JoJo sebelumnya, termasuk yang menangani komposisi, Kobayashi Yasuko.

Selain itu, anime JoJo Part 5 ini disutradai oleh Kimura Yasuhiro dan Takahashi Hideya, dengan Tsuda Naokatsu sebagai chief director. Dengan Kishida Takahiro sebagai desainer karakter, Ishimoto Shunichi sebagai animation director, dan Katayama Takahito sebagai desainer Stand dan action animation director.

Belum ada kabar mengenai list Seiyuu. Tapi setidaknya telah diketahui kalau serinya akan dimulai pada bulan Oktober untuk umum. Tapi, episode pertamanya bisa ditonton lebih cepat, karena diumumkan kalau episode tersebut akan dipertunjukkan di Anyerri Hall di Tokyo dan event Japan Expo di Paris pada tanggal 5 Juli, dan juga di event Anime Expo di Amerika tanggal 7 Juli.