Anime Ini Kalahkan Squid Game di Netflix Japan!?

0
37

Saat ini mungkin tak ada yang tak kenal seri live-action asal KorSel dari Netflix yang berjudul permainan cumi-cumi 😉 alias Squid Game, dengan seri itu begitu viral dan meleduk popularitasnya dimana-mana. Popularitas itu juga sampai ke Jepang, tapi sebagai negara dimana anime juga banyak ditonton dan juga ditampilkan oleh Netflix, bisa ada anime yang berhasil mengalahkan Squid Game dalam region Jepang. Anime apakah itu?

Squid Game atau Ojing-eo Game untuk judul original Koreanya, adalah seri drama live-action bergenre survival yang dibuat Hwang Dong-hyuk. Seri tersebut kemudian dirilis Netflix pada tanggal 17 September kemarin secara global, dan tak lama popularitasnya meleduk begitu besar di seluruh dunia, apalagi dengan hype kalau season barunya sedang dipersiapkan.

Popularitas itu juga sampai di negara Jepang, dimana seri itu ditranslasikan ke Jepang jadi Ika Game, dengan Ika berarti cumi-cumi alias Squid, dan sering menempati list top acara Netflix. Tapi netizen Jepang menemukan pada tanggal 12 November ada anime yang tak begitu terduga berhasil mengalahkannya dalam list seri Netflix TOP di Jepang.

Anime tersebut, adalah Sekai Saikou no Ansatsusha Isekai Kizoku ni Tensei suru yang ditranslasikan jadi The World’s Finest Assassin Gets Reincarnated in Another World as an Aristocrat, adaptasi light novel isekai karya Tsukiyo Rui yang juga creator seri isekai kontroversial Kaifuku Jutsushi.

Anime itu dibuat oleh Silver Link dan ditayangkan pada musim ini setelah kena delay. Netflix jadi salah satu channel yang menayangkannya di Jepang, dan seperti yang dikatakan diawal, minggu lalu anime tersebut secara tak terduga mengalahkan Squid Game jadi seri Netflix TOP di negara Jepang.

Memang itu bukan anime pertama yang mengalahkan Squid Game di Jepang, dengan sebelum itu dalam minggu yang sama anime Kimetsu no Yaiba juga melakukannya. Tapi itu lumayan bisa diduga mengingat popularitas Kimetsu yang besar.

Menariknya, popularitas itu adalah saat dirilisnya episode dimana Vtuber Hololive Momosuzu Nene jadi guest seiyuu anime itu, kebetulanlah? 😀 Bagi yang jadi penasaran, kita di Indonesia untungnya juga dapat menonton anime tersebut melalui channel Youtube Muse Asia, yang juga telah merilisnya dengan subtitle Indonesia.