Mina-san sudah mulai menonton anime-anime musim Fall 2018 ini? Ada banyak judul-judul yang keren loh, seperti season final Fairy tail, Tensei Slime, Goblin Slayer, Shuudengo, Tsurune, dan seterusnya. Para netizen yang fans anime di Jepang juga sudah menonton berbagai seri, tapi ada satu yang baru-baru ini lumayan memberi kejutan pada mereka, anime imouto dakedo Imouto Janai, tapi apa yang mengejutkan mereka?

Anime tersebut memiliki judul lengkap Ore ga Suki Nanowa Imouto dakedo Imouto Janai, dan sesuai dengan judul yang panjang itu, ini adalah anime adaptasi light novel. LN tersebut ditulis oleh Ebisu dan digambarkan oleh Gintarou.

Mengisahkan Nagami Suzuka sang imouto dan Nagami Yuu sang kakak lelakinya. Suzuka adalah author LN yang menulis cerita seorang imouto yang suka memanjai kakaknya, dan novelnya menang award. Tapi setelah mendiskusikannya, akhirnya malah Yuu yang jadi representasi author LN itu, dengan pen name Towano Chikai.

Adaptasi anime LN itu pertama diumumkan tahun 2017 lalu, dan satu tahun kemudian, anime tersebut mulai ditayangkan kemarin-kemarin. Dan ada satu hal yang mengejutkan dalam episode pertama anime tersebut. Kejutan yang membangkitkan rasa nostalgila para penonton Jepang. Dan itu adalah kemunculan para karakter dari seri Sister Princess.

Sister Princess adalah seri yang mengisahkan seorang pria bernama Minakami Wataru yang hidup bersama 12 adik perempuannya. Ya mina-san, 12 imouto 😉 Dan seri tersebut telah merambah dalam berbagai bentuk, mulai dari light novel, manga, dating sim game, dan tentu dalam bentuk anime.

Adanya elemen imouto bisa jadi penghubung bagus antara kedua judul itu, tapi ada alasan yang lebih dalam lagi kenapa ke-12 imouto dari Sister Princess bisa muncul dalam anime Imouto dakedo Imouto Janai, dan itu karena sutradara Imouto Janai, Furukawa Hiroyuki, juga sebelumnya terlibat dalam anime Sister Princess, yang merupakan debutnya sebagai animator key animation.

Dan penulis komposisi seri Imouto Janai, Momose Yuuichiro, juga fans berat Sister Princess. Furukawa mengatakan mereka berdua adalah bagian generasi Sister Princess. Dan ini membuat kemunculan karakternya dibuat tidak tanggung-tanggung.

Karena sampai 12 seiyuu imouto Sister Princess kembali menyuarakan karakter mereka dalam Imouto Janai. Fakta yang juga disambut gembira oleh Kondo Reina, seiyuu Nagami Suzuka, yang mengatakan ini memberinya kesempatan bekerja bersama para seiyuu senpai dan veteran.

Comments