Akiba-kei dan Akiba-chan siapa disini yang penggemarnya Hunter X Hunter?

Setelah mengalami revisi ulang di Hunter X Hunter 2011 memulai cerita sejak awal, kali ini Anime Hunter X Hunter akan memasuki tema baru yaitu “Benua Hitam”. Tema atau fase ini merupakan fase keempat yang mengikuti manganya dan dalam beberapa episode lagi animenya akan memasuki chapter tema baru ini. Apa saja fasenya dan apa itu benua hitam? Yuk kita simak!

 

Fase 1 : Ujian Hunter

Gon waktu pertama kali mancing ikan besar
Gon waktu pertama kali mancing ikan besar
Waktu masih lengkap berempat (Tonpa gak masuk itungan xD)
Waktu masih lengkap berempat (Tonpa gak masuk itungan xD)

Dimulai dari petualangan Gon mencari ayahnya dan menjalani ujian hunter. Disana dia dilatih dan mengalami berbagai jenis rintangan. Dari fase awal ini lah Gon bertemu dengan teman-temannya yaitu Killua, Kurapika, dan Leorio. Fase ujian ini merupakan fase yang cukup panjang dan memakan beberapa puluh episode, namun lebih diperpendek di anime versi 2011 nya. Setelah lulus dari ujian hunter pun, mereka berempat masih berpetualang bersama-sama untuk membantu Killua dari aturan keluarganya, serta tugas Kurapika untuk menghabisi kawanan genei ryodan atau geng laba-laba.

 

Fase 2: Greed Island

Bersama para pembuat game
Bersama para pembuat game
Greed Island final
Greed Island final

Berpusat pada pengembaraan Gon, Killua, serta Bisco untuk menamatkan Game buatan ayah Gon, Ging. Di game ini mereka melatih nen mereka lebih dalam, serta mengumpulkan petunjuk-petunjuk mengenai keberadaan Ging. Fase Greed Island ini merupakan akhir dari Hunter X Hunter versi 1997 dengan ending menunjukkan seorang pemancing yang diduga adalah ayah Gon. Kemudian dilanjutkan pada versi remake 2011 yang mengulang dari awal.

 

3. Fase Chimera Ant

Chimera Ant hiih sereeemm
Chimera Ant hiih sereeemm
Semuanya berkumpul
Semuanya berkumpul
Gon membesar
Gon membesar

Masih berpusat pada perjalanan Gon dan Killua. Merupakan lanjutan dari fase Greed Island. Menceritakan bahwa pemancing yang ditemui adalah murid dari ayah Gon. Kemudian secara kebetulan mereka terperangkap dalam misi memusnahkan monster Chimera Ant yang memakan manusia. Monster Chimera diceritakan sangat kuat, bahkan sebagian besar memiliki nen dan mampu mengalahkan seorang hunter dengan mudah. Di fase ini memakan episode yang sangat panjang, melibatkan banyak hunter, bahkan memakan nyawa ketua asosiasi Hunter, Netero untuk mengalahkan raja Chimera Ant.

 

4. Fase Perjalanan ke Benua Hitam

Para Zodiac
Para Zodiac
Anaknya Netero .. watt??
Anaknya Netero .. watt??

Dapatkan konten Ekslusif List Website Streaming Anime Gratis

Di fase ini akhirnya Gon bertemu dengan ayahnya. Terjadi reuni antara Gon, Killua, dan Leorio. Kemudian kemunculan tokoh-tokoh hunter baru kelas berat yang dinamakan zodiac. Setelah dibuka dengan karakter salah satu adik Killua, yaitu Alluka untuk menyembuhkan Gon setelah melawan Chimera Ant habis-habisan, chapter ini lebih menceritakan pada ayah Gon yaitu Ging, serta zodiac yang ada di asosiasi hunter. Dimana Kurapika serta Leorio menjadi satu tim yaitu anggota zodiac, Killua berpetualang bersama adiknya dan berpisah dari Gon, kemudian Gon yang kembali ke rumah bibi Mito setelah kehilangan nennya. Muncul seorang tokoh yang mengaku sebagai anak dari mantan ketua hunter yang sudah meninggal, Netero. Dan membawa ajakan untuk menjelajah ke benua buas di luar sana yang dinamakan benua hitam. Konon benua ini sangatlah berbahaya dan hanya segelintir orang yang bisa kembali dari sana termasuk Netero.

Fase benua hitam ini juga baru diceritakan di manganya, dan serial anime nya siap untuk menyusul masuk ke fase ini dalam beberapa episode mendatang.

Bagaimana kisah di fase ini? Apakah hanya menitik beratkan pada Leorio dan Kurapika? Akankah Gon dan Killua bertemu kembali? Yuk simak terus di Akiba Nation..

  • FlashBack Onho Che

    Jai kapan lanjutan komik and animenya liris bang? Udah berapa bulan ini terhenti. ?