Anime Hollywood DMC Sudah Ditulis Naskahnya

0
11

Castlevania jadi salah satu anime yang jadi contoh kesuksesan adaptasi yang bersumber dari game dan juga buatan Hollywood. Dan sosok yang jadi awal mula projek tersebut, Adi Shankar, masih memiliki beberapa projek lain lagi yang seperti itu, salah satunya adalah anime Hollywood dari game hard stylish action buatan Capcon, DMC. Dan baru-baru ini Shankar mengabarkan kalau naskah untuk anime itu sudah selesai dibuat.

DMC atau Devil May Cry adalah salah satu game action terpopuler buatan Capcom. Terkenal dikenal dengan sebutan genre Hard Stylish Action, game tersebut memberi sorotan pada visual dan aksi yang penuh gaya dan diiringi musik rock yang mantap.

Seri game tersebut mengisahkan petualangan seorang pemburu demon bernama Dante untuk game pertamanya sampai ketiga, dan kemudian pindah kepada karakter baru bernama Nero untuk game keempat dan kelimanya dengan Dante sebagai karakter pendukung.

Popularitas game tersebut membuatnya dapat berbagai adaptasi, selain manga ada juga anime yang dianimasikan oleh studio Madhouse yang dirilis tahun 2007. Tapi balik pada topik utama, game itu akan dapat adaptasi anime baru lagi, tapi bukan dari Jepang melainkan dari barat.

Tahun 2018 lalu mengikuti kesuksesan anime Castlevania, Adi Shankar mengumumkan kalau ia sedang mengerjakan projek anime berdasarkan game Devil May Cry. Shankar memberi pengumuman itu sambil melakukan cosplay sebagai Dante, yang terlihat lumayan kece dan sesuai dengan karakternya.

Dan kini diberikan update baru untuk projek tersebut, dimana Shankar mengabarkan kalau naskah season pertamanya yang akan sepanjang 8 episode sudah selesai ditulis. Ya, itu berarti anime DMC Hollywood ini juga akan berjalan dalam beberapa season seperti Castlevania. Shankar mengatakan selain Dante akan hadir juga saudara kembarnya, Vergil, dan juga karakter Lady.

Shankar juga mengatakan penulisan naskahnya merupakan kolaborasi dengan Alex Larson, penulis Netflix anime Yasuke. Dan ia juga melibatkan pihak dari Capcom, spesifiknya Kobayashi Hiroyuki sang produser game DMC pertama yang juga terlibat dalam anime DMC dari Madhouse. Sayangnya tanggal tayangnya belum diberikan, tapi produksinya baru akan dimulai 2022 nanti.