Boku no Hero Academia adalah salah satu seri animanga terpopuler saat ini, dan lumayan menarik karena adaptasi anime seri itu berjalan lumayan sistematis walau tak berlanjut. Dan kini anime tersebut telah selesai tayang season 4, dan pada episode terakhirnya langsung dikonfirmasikan adanya season 5. Nah kini baru diberi update seru untuk anime HeroAca S5 tersebut, dimana diberikan visual baru dan PV pertama yang menampilkan jadwal tayangnya.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga itu kemudian diadaptasi jadi anime oleh Studio BONES. Season pertamanya tayang pada musim Spring 2016, dan dilanjutkan ke season dua yang tayang tahun berikutnya pada Spring 2017.

Dan pada tahun 2018 sekali lagi pada musim semi, season ketiganya ditayangkan. Dan movie pertamanya yang berjudul Futari no Hero ditayangkan juga pada pertengahan masa penayangan season tersebut pada tanggal 3 Agustus.

Dan keseruan animanga itu berlanjut dengan season 4 yang ditayangkan tahun lalu. Sedikit perubahan dengan musim tayangnya jadi Fall 2019. Dan mirip dengan S3, saat masa penayangannya dirilis juga movie keduanya yang berjudul Heroes Rising pada bulan Desember 2019. 

Season 4 tersebut berjalan sepanjang 2 cour alias 2 musim, membuat anime itu tayang selama Winter 2020, dan tamat pada bulan Maret 2020. Dan seperti yang dikatakan diawal, episode terakhir season itu mengkonfirmasikan adanya season 5, dan dirilis juga teaser visual season baru itu berupa Deku dengan pose jurus yang dilakukannya pada movie Heroes Rising.

Kini telah diberikan update baru lagi akan anime Hero Academia season 5, berupa visual baru lagi dan perilisan PV pertama, dan peluncuran LiNE official seri tersebut. PV dan visual itu menampilkan para karakter dari kelas 1A dan 1B, dengan season tersebut akan mengadaptasikan Joint Training arc dimana kedua kelas itu akan berlatih bersama.

Visual dan PV tersebut juga menampilkan jadwal tayangnya, dimana menariknya tak seperti season 4, anime HeroAca season 5 ini penayangannya akan dilakukan pada musim Spring seperti pada season 1-3, dan pada tahun 2021 nanti.