Akhir minggu kemarin diadakan event besar seri Fate, yaitu Fate FES 2019 Chaldea Park, untuk merayakan 4 tahun Anniversary game FGO, yang diadakan di Makuhari Messe di Jepang. Tapi bagi fans luar Jepang yang tak dapat datang juga tak perlu bersedih, karena setidaknya saat event itu berlangsung telah dirilis juga berbagai PV dan visual kece berbagai projek anime Fate di internet, dari film final Heavens Feel sampai anime-anime FGO.

Heaven’s Feel Spring Song

Film ketiga dan penutup dari trilogi Fate/Stay Night Heaven’s Feel buatan studio ufotable. Sesuai dengan judulnya, film tersebut akan tayang pada Musim Semi tahun 2020 dengan tagline “Dan Meski Begitu Kita Tetap Berjalan, Menuju Musim Semi Baru”.

Dalam event Fate Fes 2019 ditampilkan trailer dan visual yang digambarkan oleh Sudou Tomonori, sutradara film tersebut. Sudou juga menggambarkan ilustrasi clear file folder yang akan dibagikan terbatas untuk fans yang pre-order tiket batch pertamanya, yang dibuka tanggal 10 Agustus.

Shinsei Entaku Ryouiki Camelot

Film duologi yang mengadaptasikan chapter keenam dari kisah game Fate/Grand Order, Camelot Singularity, yang akan ditayangkan pada tahun 2020 nanti, yang terdiri dari film Wandering Agateram dan Paladin Agateram.

Dan dalam event Fate Fes 2019, akhirnya ditampilkan teaser trailernya. Event tersebut juga menjual advance ticket spesial film tersebut, yang dijual dalam booth Aniplex, yang juga bisa dibeli setelah event melalui servis Aniplex plus.

Zettai Majuu Sensen Babylonia

Seri TV anime FGO yang mengadaptasikan chapter ketujuh game Fate/Grand Order, Babylonia Singularity. Event Fate Fes 2019 kemarin memberikan kejutan dalam bentuk penayangan prequel anime tersebut dalam bentuk Episode 0 Initium Iter yang mengisahkan Romani Archman dan Mashu Kyrielight. Episode itu juga dapat ditonton stream melalui app FGO Jepang sampai 11 Agustus.

Dan kini telah diberi tanggal pasti penayangan anime tersebut, dengan website official anime FGO Babylonia mengumumkan anime itu akan tayang pada tanggal 5 Oktober 2019 nanti! Dan diumumkan kalau karakter Ushiwakamaru, Benkei, dan Leonidas akan kembali diperankan seiyuu FGO mereka; Hayami Saori, Inada Tetsu, dan Miki Shinichirou.