Walau kisah anime dan manga kebanyakan fiksi, terkadang ada juga elemen didalamnya yang bisa mengajar atau mendidik penonton. Touken Ranbu atau Kantai Collection misalnya, yang bisa mengajarkan serba-serbi sejarah Jepang, satu mengajar Katana satu mengajar Kapal Perang. Dan sekarang ada satu seri yang bisa dipakai untuk belajar biologi tubuh manusia. Mari belajar cara kerja sel tubuh di Hataraku Saibou.

Hataraku Saibou adalah manga buatan Shimizu Akane yang diluncurkan dari tahun 2015. Judulnya berarti Sel yang Bekerja, dan itulah konsep dan ceritanya, memperlihatkan pergerakan kinerja sel-sel dalam tubuh. Tapi mirip dengan Kantai Collection, Touken Ranbu, dan seri-seri lain dari Jepang, ini ditunjukkan melalui anthropomorphis. Alias, sel-sel itu digambarkan dalam wujud manusia.

Konsep yang sudah banyak dipakai oleh berbagai seri di Jepang, tapi memang menarik untuk dilihat. Rasanya agak kurang seru kan kalau melihat sel darah putih mengejar virus secara asli? Nah kalau seperti ini kan bisa melihat pertarungan ala Shounen antara sel dan virus 😀

Dan bicara soal Shounen, ada kabar seru lagi dari seri ini, yaitu konfirmasi kalau manga tersebut akan dianimasikan! Dan yang menangani produksinya adalah studio yang terkenal membuat anime JoJo no Kimyou na Bouken, David Production, bersama Aniplex dan Kodansha.

hataraku saibou

Telah diumumkan juga staff dan seiyuu yang terlibat. Untuk staff, anime ini akan disutradai oleh Suzuki Kenichi, dengan Kakihara Yuuko yang menangani komposisinya, selain itu mereka berdua juga yang menangani penulisan naskahnya.

Saat ini telah diumumkan kalau anime Hataraku Saibou akan tayang pada bulan Juli, tapi tanggal pastinya belum diberitahukan. Telah dirilis juga trailer dan visual untuk karakter Sel Darah Merah dan Sel Darah Putih baru-baru ini.

Untuk seiyuu yang terlibat, namanya baru belum lama juga muncul dalam berita lain. Hanazawa Kana akan berperan sebagai Sel Darah Merah atau Erythrocite/Eritrosit, yang sesuai dengan suaranya, terlihat moe. Kemudian ada Maeno Tomoaki sebagai Sel Darah Putih atau Leukocite/Leukosit, yang cool dan brutal dalam bertarung membasmi kuman dan bakteri jahat.

Selain mereka berdua, juga ada Naganawa Maria sebagai Keping Darah atau Platelet. Kemudian Inoue Kikuko sebagai Macrophage/Makrofaga, dan Ono Daisuke sebagai Sel T. Wah sudah bisa belajar biologi nih dari melihat nama karakternya saja 😀 silahkan dicek trailernya disini 😉

https://www.youtube.com/watch?v=yaPOrNyUPq4