Anime Gundam Witch Mercury Perjelas Cerita dll

0
105

Franchise Gundam diumumkan akan menayangkan seri terbarunya tahun ini, yang berjudul Mobile Suit Gundam Witch From Mercury. Nah bagi fans yang sedang menantikan anime itu, ada kabar gembira karena baru-baru ini diberikan lebih banyak info mengenai anime tersebut. Diantaranya adalah penjelasan dari ceritanya dan perkenalan beberapa karakter sampingannya, dan juga diumumkan list staff anime tersebut.

Projek seri anime Mobile Suit Gundam Witch From Mercury pertama diumumkan diakhir tahun 2021 lalu. Dikatakan sebagai seri anime Gundam terbaru yang benar-benar original sejak anime Gundam Iron Blooded Orphans yang tayang tahun 2015-2016 lalu.

Dikatakan kalau seri tersebut akan tayang dalam bulan Oktober 2022 ini. Tapi sebelum penayangan tersebut ada juga perilisan sebuah prequel yang dinamai Witch From Mercury Prologue, yang dijadwalkan untuk dirilis pada musim Summer 2022 dengan penayangan dilakukan pada lokasi dimana patung Gundam raksasa skala 1:1 didirikan.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini diberikan lebih banyak info mengenai seri itu. Dari penjelasan cerita dan karakter sampai staff. Diumumkan juga kalau prequel anime Witch From Mercury Prologue akan pertama tayang di Jepang pada tanggal 14 Juli sebelum kemudian tayang pada platform dan negara-negara lainnya.

Gundam Witch From Mercury dibuat oleh studio Sunrise yang kini juga dinamai Bandai Namco Filmworks. Dan disutradai oleh Kobayashi Hiroshi dan Andou Ryou sebagai co-director, Okouchi Ichiro dikredit menangani komposisi seri dan menulis naskahnya, Mogami dikredit sebagai original character designer, Ohmama Takashi mengkomposisi musiknya.

Anime tersebut akan bersetting pada waktu Ad Stella atau A.S. 122 yang menjadi era dimana banyak perusahaan memasuki industri luar angkasa dan membangun sistem ekonomi besar. Mengisahkan seorang gadis muda dari planet Mercury bernama Suletta yang masuk sekolah teknologi Asticassia yang dikuasai Beneritt Group yang mendominasi industri mobile suit.

Selain Suletta yang sebelumnya telah dikatakan tak hanya menjadi protagonis perempuan pertama anime Gundam dan jadi pilot dari mecha utama seri itu, Aerial Gundam, ada beberapa karakter sesama murid Asticassia dan mecha lain yang diperkenalkan. Diantaranya adalah Miorine Rembran, siswi kelas 2 yang juga putri presiden Beneritt Group.

Guel, siswa kelas 3 yang juga pewaris Jeturk, salah satu 3 cabang Beneritt Group. Elan, siswa kelas 3 yang didukung Peil Tech, salah satu 3 cabang Beneritt grup. Shaddiq, siswa kelas 3 dan anak adopsi CEO dari Grassley Defense System, salah satu 3 cabang Beneritt Group. Untuk mecha ada Dilanza yang dipiloti Guel, dan ada juga mecha Michaelis dan Gundam Pharact.