Terkadang perilisan sebuah anime atau game bisa jadi diberikan sensor karena beberapa hal. Yang umum adalah karena elemen fanservice yang terlalu seksual atau elemen kekerasan yang terlalu brutal, atau bisa juga karena perbedaan budaya pada suatu negara dimana anime atau game tersebut dirilis. Dan hal itu terjadi juga baru-baru ini pada anime Gokushufudou saat anime itu dirilis di negara China.

Gokushufudou yang ditranslasikan ke Inggris menjadi Way of Househusband adalah manga karya Ono Kousuke yang pertama diterbitkan secara online dalam website Kurage Bunch pada bulan Februari 2018 lalu dan masih berlanjut sampai sekarang.

Manga tersebut mengisahkan seorang mantan Yakuza ternama bernama Tatsu yang saking seramnya ia mendapat julukan Sang Immortal. Tapi ia sudah keluar dari dunia gelap tersebut setelah menikah. Dan sekarang dengan istrinya yang seorang pekerja kantoran, Tatsu hidup sebagai seorang suami rumah tangga, dengan kemampuan dan semangat yang luar biasa dan mengejutkan.

Popularitas manga tersebut membuatnya mendapatkan adaptasi dorama live-action pada tahun 2020, dan saat ini adaptasi anime dari manga tersebut oleh studio J.C. Staff yang baru dirilis oleh Netflix yang juga telah mengkonfirmasi adanya part kedua dari anime tersebut.

Tapi anime itu tak hanya dirilis oleh Netflix, dimana jasa streaming Bilibili di negara China juga merilis anime tersebut. Dan sekalian balik pada topik utama, netizen menemukan kalau perilisan anime itu di Bilibili kena sensor.

Dimana badan Tatsu yang dipenuhi tattoo yang khas sebagai seorang Yakuza diedit jadi tidak ada tattoo sama sekali. Walau bekas luka-luka pada badannya tetap ada. Dan sejauh ini tak ditemukan alasan atau komentar akan sensor itu dari pihak BiliBili.

Ini bukan pertama kalinya ada sensor macam itu, dengan beberapa waktu lalu game Fate/Grand Order juga kena editan sensor macam itu untuk karakter Avenger Medusa Gorgon, Berserker Minamoto Raikou, Assassin Shuten Douji agar bagian dadanya lebih tertutup, dan karakter Rider Boudica dan Assassin MataHari juga malah sempat dihilangkan kartu visualnya.