Shinkai Makoto memang telah menjadi salah satu anak emas dunia anime berkat Kimi no Na wa. Tapi segala sesuatu ada sejarahnya. Sebelum semua karya indahnya seperti Kimi no Na wa atau 5cm per Second, ia seorang diri membuat anime Hoshi no Koe atau Voice of a distant Star. Tapi ada juga yang bisa membuat anime seindah Shinkai seorang diri, dan dia dari Indonesia! yang membuat anime Gojek dengan keindahan yang Mantap 😉

Memang kabar seperti itu bukan pertama kalinya. Di Jepang ada juga yang telah membuat anime seindah Shinkai, dan dia juga membuatnya seorang diri. Seorang pelajar bernama Ioundraw yang membuat anime pendek keren untuk tugas akhirnya.

Tapi tetap membanggakan saat melihat kalau di negara kita Indonesia ini, ada yang bisa membuat animasi yang seindah Shinkai dan Ioundraw. Ia adalah Jun-D atau Renaria Animation, dan ia membuat anime Gojek ini untuk berpartisipasi dalam Go-jek GO-VIDEO Competition 2017.

Kompetisi Go-Video ini adalah tempat bagi para anak bangsa untuk mempertunjukkan kreativitas mereka, yang telah dimulai dari tahun 2016 lalu. Tahun 2017 ini, Go-Video dilakukan lagi, dengan tema Hidup Tanpa Batas.

Dan untuk Go-Video Competition 2017 itulah, Jun-D alias Renaria membuat anime Gojek ini, dengan judul Little Things. Menunjukkan kisah inspiratif yang menampilkan hubungan ibu dan anak berbagai karakter. Dengan inti temanya, awal yang kecil bisa tumbuh menjadi sesuatu yang besar, dan tanpa batas.

Dan dapat dirasakan inspirasi dari berbagai karya Shinkai, terutama Kimi no na Wa, yang terlihat dari beberapa desain karakternya. Pemakaian lighting yang cemerlang dan juga background yang detail juga mirip dengan berbagai karya Shinkai lain.

Dan mirip Hoshi no Koe, diluar pengisian suara, Jun-D yang membuat semua animasinya seorang diri. Ia membuatnya selama satu bulan, delapan jam sehari. Dan tak hanya animasi, ia juga yang menulis cerita dan menangani musiknya juga.

Walau durasinya pendek, terlihat adanya potensi yang besar dan Tanpa Batas. Semoga kedepannya, Indonesia juga semakin banyak berkarya membuat animasi indah dan keren 😉 Yuk mina-san, mari kita majukan industri animasi Indonesia.

Comments

Loading...