Akhir bulan Maret lalu dua movie Hollywood adaptasi dua karya asal Jepang telah dirilis. Power Rangers dan Ghost in the Shell. Masing-masing membuahkan berbagai kabar baru lagi dari hasil penayangannya. Power Ranger ada beberapa kabar baik. Sedangkan untuk GitS ada kabar bagus… dan buruk. Kabar baiknya, anime Gits baru akan dibuat!! Tapi.. live-actionnya tak sesukses harapan..

Live-Action

Mungkin kita bersakit-sakit dahulu saja dan bersenang-senang kemudian. Kita mulai dengan kabar live-action Hollywood Ghost in the Shell. Yang walaupun memamerkan keahlian dari Weta Studio, yang berpengalaman membuat movie Lord of the Ring dan The Hobbit, tak memberikan hasil yang bagus dalam keuntungannya.

Menurut website Deadline, jika memperkirakan berdasarkan Global Box Office Projection dan biaya produksi, marketing, dll, maka live-action GitS bisa mendapat kerugian mencapai 60 juta Dollar. Bahkan, ada juga yang mengatakan kalau biaya produksinya tak hanya 110, malah sebenarnya mencapai 180 juta Dollar. Jika benar begitu, maka kerugiannya jadi bisa mencapai 100 juta Dollar.

Sedih memang, walau tak terlalu mengejutkan karena kontroversinya juga. Dan adaptasi animanga menjadi big budget live action macam ini juga sering berakhir dalam kegagalan. Dragon Ball jadi contoh yang paling diingat. Tapi yaa, movie ini kan baru saja dirilis di Cina dan Jepang, mungkin hal itu bisa merubah situasi. Apalagi versi dub Jepangnya memakai seiyuu anime GitS lama juga.

New Anime

Setelah bersakit-sakit, sekarang kita bergembira. Karena Production I.G, studio pembuat anime movie Ghost in the Shell dan seri Stand Alone Complex dan Arise, telah mengumumkan kalau mereka akan membuat anime Ghost in the Shell baru!

Dan ada yang extra seru lagi nih. Karena ada dua nama besar yang dikonfirmasikan terlibat. Kamiyama Kenji dan Aramaki Shinji. Mereka berdua akan menjadi sutradara dari anime Ghost in the Shell yang baru ini. Tapi apa yang spesial dari kedua nama itu?

Aramaki Shinji tak memiliki pengalaman langsung akan franchise GitS. Tapi sebelumnya ia adalah sutradara dari adaptasi anime kisah Appleeed. Manga yang dibuat oleh Shirow Masamune, mangaka dan pencipta dari Ghost in the Shell itu sendiri. Jadi kayak tetangga gitu lah ya 😉

Kamiyama Kenji malah lebih dekat lagi. Ia adalah sutradara untuk seri anime Ghost in the Shell: Stand Alone Complex. Melihat pengalaman mereka akan Ghost in the Shell dan Shirow Masamune, kedua sutradara ini bisa menjadi kombinasi yang unik dan berkemungkinan memberikan impact yang menarik.

Sayangnya untuk saat ini belum diberikan info lain lagi. Tapi pengumuman akan keterlibatan kedua sutradara itu bisa memberikan potensi yang bagus untuk seri baru GitS. Dan juga memberikan impact bagi fans Shirow Masamune, Appleseed, dan Stand Alone Complex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here