Siapa yang tidak mengenal Bandai Namco? Nyaris seluruh dunia tahu akan perusahaan Jepang yang bergerak di bidang hobi dan hiburan satu ini. Bermacam-macam produk dari Bandai telah kita kenal, di antaranya ada Action Figure dan Model Kit, juga yang lainnya. Nah, di tahun 2018 ini, beberapa game Bandai Namco rencananya akan diadaptasi dari anime, lho!

Ada setidaknya 5 animasi Jepang yang tampaknya cukup baik untuk diadaptasi ke dalam wujud game Bandai Namco. Anime tersebut sebelumnya dipilih dari yang terbaik dan diuji terlebih dahulu apakah karakter-karakternya dapat dijadikan sebagai tokoh game atau tidak. Selain itu, jalan cerita, latar belakang, dan tema anime sepertinya juga cukup dipertimbangkan. Oke, berikut ini adalah daftarnya!

1. My Hero Academia

Hayo, apakah Akiba-chan dan Akiba-kei nonton juga anime seru dengan judul My Hero Academia atau bisa juga disebut Boku no Hero Academia satu ini? Bahkan, Penulis yakin nih, Minasan juga suka memasang-masangkan alias ‘nge-ship’ tokoh-tokoh cowok utama dari anime My Hero Academia, ya kan? Ngaku aja deh! Hehehe …. Tapi, jangan cuma nge-ship, bikin fanart atau fanfic humu saja kerjaannya, kalian juga mesti coba main game-nya nanti! Genrenya fighting. 😀

Yap, Boku no Hero Academia adalah anime yang akan diadaptasi menjadi salah satu game Bandai Namco. Animasi Jepang tersebut berfokus pada kehidupan Izuku Midoriya atau yang lebih dikenal dengan Deku sebagai siswa SMP yang bercita-cita memasuki akademi U.A. Sayangnya, Deku tidak punya kekuatan super. Ia lantas bertemu seseorang yang kelak memberikannya kekuatan super. Game-nya dirilis untuk Playstation 4, Xbox One, Nintendo Switch, serta Windows (Steam) di tahun 2018.

2. Black Cover Knight Project

Siapa di antara Minasan yang mengikuti seri anime Black Clover? Animasi Jepang yang mengangkat cerita keajaiban dan sihir ini rupanya akan menjadi game Bandai Namco, lho! Game tersebut akan dinamai Black Cover Knight Project. Alur permainannya sendiri adalah battle royal (pertarungan) dan karakter penyihir dalam anime Black Cover bakal dijadikan sebagai tokoh permainan.

Bandai Namco merencanakan Black Cover Knight Project akan dirilis pada tahun 2018. Permainannya bisa dimainkan pada gawai Playstation 4 dan Windows (Steam). Black Clover berlatar kerajaan di mana sihir merupakan sesuatu yang amat nyata dan selalu dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Fokus cerita ialah pada karakter Asta dan Yuno yang bercita-cita menjadi penyihir paling kuat seantero kerajaan.

3. One Piece World Seeker

Setelah menetapkan Deku dan Asta yang akan menjadi target adaptasi, maka selanjutnya Luffy Si Bajak Laut menjadi target untuk dijadikan game Bandai Namco. Kali ini, judul permainannya adalah One Piece World Seeker dan mengambil tema *open-world*. Keren, kan? Akiba-chan dan Akiba-kei bisa menjelajahi lautan luas dan menyambangi pulau-pulau seolah menjadi bajak laut sungguhan! Bukankah itu pengalaman bermain yang mengesankan? 😀

Baca juga: Bandai Rilis Lini Figure dengan Kulit dan Bokong Hyper-Realistic

Sebelumnya, Bandai Namco sudah merilis beberapa permainan yang diadaptasi dari anime One Piece. Di antaranya ada One Piece Blood Burning serta One Piece: Pirate Warrior. Kedua game tersebut cukup mengagumkan memang, dengan tema yang bisa dibilang berbeda-beda satu sama lain, maka membuat game One Piece keluaran Bandai Namco sangat diminati oleh para gamer. Oh iya, One Piece World Seeker akan dirilis untuk Playstation 4, Xbox One, serta Windows.

4. The Seven Deadly Sins: Knight of Britannia

Tampaknya, tidak sampai di situ saja, Bandai Namco masih tidak puas jika hanya mengadaptasi game dari anime yang bisa dihitung dengan jari tangan. Selanjutnya, game Bandai Namco bakal diadaptasi dari animasi Jepang berjudul The Seven Deadly Sins atau Nanatsu no Taizai. Game ini dikatakan akan dirilis pada tahun 2018 dengan nama The Seven Deadly Sins: Knight of Britannia.

Alur cerita permainannya akan mengikuti cerita dari seri manga dan anime-nya, di mana sistem permainannya sendiri akan memakai sistem fighting 3D atau pertarungan tiga dimensi. Kalian akan dituntut untuk menyelesaikan berbagai misi yang disediakan di dalam game. Sayangnya, untuk sementara ini game tersebut hanya dapat dimainkan di Playstation 4 saja.

5. New Gundam Breaker

Kali ini, Bandai Namco menyuguhkan permainan bagi yang suka mengoprek atau bongkar-pasang sesuatu. Diadaptasi dari animasi lawas, yakni Gundam. Di permainan ini kamu dapat mengoperasikan banyak variasi robot Gundam dan bebas melakukan kostum terhadap Gundam yang Minasan kendalikan. Minasan dapat mencopot atau memasang sesuatu pada bagian Gundam yang dimiliki Minasan.

Oh iya, New Gundam Breaker sudah dirilis pada bulan-bulan lalu di tahun 2018. Seperti game The Seven Deadly Sins: Knight of Britannia, game Bandai Namco satu ini juga hanya dapat dimainkan di Playstation 4 saja. Hehehe …. Jangan kecewa, ya? Nanti pasti ada game Bandai Namco yang cocok untuk gawai kamu kok. Mungkin saja, kan? Ayo, jangan pasang wajah muram begitu. Senyum! 🙂

 

Itulah 5 game Bandai Namco yang akan dirilis pada tahun 2018. Selain itu, sebelumnya Bandai Namco sudah merilis game-game populer. Permainan besutan mereka yang terhitung cukup laris adalah seri Tales of, Ace Combat, God Eater, serta Dark Souls. Mereka pun kerap kali merilis game-game besutan meraka dari adaptasi Anime yang mereka sponsori, di antaranya ada Naruto dan Dragon Ball. Minasan boleh mencari judul-judul permainan sebagai pilihan lain, ya!

Bagaimana? Apakah berminat terhadap salah satu game-nya? Makanya, kumpulkan uangnya mulai dari sekarang yuk! Biar nanti bisa membeli CD game-nya atau purchase. Apa berpikir untuk membeli dan menginstal yang bajakan? Bwahahaha …. Penulis tidak bertanggung jawab untuk yang satu ini. Oke, selamat mencoba dan bermain! Semoga hari Minasan menyenangkan. 😉