Mina-san yang gamer pasti tahu game bergenre Musou buatan Koei seperti Dynasty Warrior atau Sengoku Musou, tapi game genre tersebut tak hanya dibuat oleh mereka. Salah satu rival mereka yang terkenal dalam genre tersebut, adalah game Sengoku Basara buatan Capcom. Game tersebut sudah berumur lumayan lama, dan sampai saat ini telah ada berbagai spin-off, salah satunya adalah anime Gakuen Basara, yang baru-baru ini diumumkan.

Seri Sengoku Basara memang lumayan luas dalam hal format, dengan sudah banyaknya manga, anime, sampai stage play berdasarkan seri itu. Dibandingkan Musou dari Koei, yang justru kebanyakan mengadaptasi animanga yang sudah ada jadi game Musou.

Dalam hal anime, sudah ada beberapa dari Sengoku Basara. Anime pertamanya dianimasikan oleh Production I.G sebanyak dua season yang tayang tahun 2009 dan 2010, dan dilanjutkan oleh movie berjudul The Last Party yang tayang tahun 2011. Tapi ironisnya itu bukan yang Last, karena tahun 2016 lalu tayang anime Sengoku Basara Judge’s End yang dianimasikan oleh studio TMS.

https://www.youtube.com/watch?v=pcjgvpAmpLM

Gakuen Basara sendiri, adalah spin-off dunia alternatif, yang berupa projek yang terdiri dari berbagai kisah anthology komik, yang dilakukan dari 2007 sampai tahun lalu. Sesuai namanya, Gakuen berarti sekolah, settingnya diubah dari masa peperangan Jepang jadi masa sekolah modern, tapi tetap dengan karakter yang sama.

Dan baru-baru ini dikabarkan kalau spin-off tersebut dikonfirmasi akan mendapatkan adaptasi anime untuk gakuen basara, dan telah dibuka juga website official-nya. Disitu diberikan gambar visual dan list juga beberapa staff dan seiyuu yang terlibat. Tapi sayangnya masih belum diberikan tanggal mainnya.

gakuen basara

Anime Gakuen Basara ini akan memiliki studio yang berbeda lagi, kali ini dianimasikan oleh studio Brain’s Base dan disutradai oleh Ohara Minoru. Dengan dengan Miura Kouji menangani naskahnya dan Takada Haruhito mendesain karakternya. Dan ada Kobayashi Hiroyuki bersama Yamamoto Makoto dari Capcom sebagai supervisor projek.

Dan untuk seiyuu, mina-san kemungkinan sudah tahu para karakter dan seiyuu keren Sengoku Basara, tapi untuk saat ini yang baru dikonfirmasikan pasti terlibat baru seiyuu dua protagonis;

  • Date Masamune masih disuarai oleh Nakai Kazuya, dalam setting ini ia adalah ace kelas satu SMA dari klub kasti disekolah.
  • Sanada Yukimura yang masih disuarai oleh Hoshi Souichiro, dalam setting ini ia adalah ace kelas satu SMA dari klub sepakbola.