Anime Gainax Untuk TOHO Bank Fukushima

Jika bulan lalu kita telah melihat cara ngiklan yang super greget dan nggak biasa dari salah satu jurusan  sebuah universitas di Jepang, maka kali ini kita akan melihat anime menarik dari sebuah perusahaan dalam rangka memperkenalkan keberadaan mereka kepada dunia luas dan menggiring pada kaula muda untuk lebih mencintai pekerjaannya.

Ini dia, sebuah project yang digarap oleh studio animasi baru milik Gainax yang didirikan di Fukushima. Mereka sedang menjalankan project anime pendek untuk TOHO Bank.  Anime yang telah merilis episode pertama di website resmi TOHO Bank tersebut rencananya akan dibuat sepanjang enam episode (untuk melihat video nya silahkan klik disini, atau klik link source pada bagian paling bawah artikel). Gainax membuat setting sesuai dengan tema, kisah yang disajikan pun tidak jauh dari tema tersebut. Ceritanya berpusat pada gadis cerita dan enerjik bernama Hinata Sayaka yang tinggal di Fukushima. Ia bekerja sebagai pegawai bank baru yang dengan semangat tinggi melaksanakan perkerjaannya dibawah bimbingan sang supervisor Mitsuya Osamu. Seiyuu cantik berdarah bule Sarah Emi Bridcutt (pengisi suara Yuzuru Yamai – Date A Live) akan berperan sebagai Sayaka dalam anime ini. Serta dibantu Sugita Tomokazu yang berperan sebagai sang supervisor.

Gainax, studio animasi yang telah menghasilkan anime besar seperti Neon Genesis Evangelion dan Panty&Stocking sebelumnya juga telah membuka museum di Fukushima sebelum meluncurkan studio baru disana. Studio ini memang lagi gencar menerima orderan bahkan dari manca negara. Harapannya dengan membangun meseum dan studio baru disana dapat meningkatkan volume turis untuk mengunjungi prefektur tersebut, khususnya turis manca negara. Salah satu bentuk awal kerjasama mereka dengan perusahaan lokal yaitu seperti pembuatan anime pendek diatas.

Tohobankanime

Toho