Telah diberikan update baru untuk beberapa projek Kamen Rider yang diumumkan dalam event anniversary 50 tahun beberapa bulan lalu. Setelah cast Shin Kamen Rider dan staff Kamen Rider BLACK Sun, kini giliran projek anime Fuuto Tantei Kamen Rider W yang dapat update. Yaitu perilisan visual baru lagi yang menampilkan sang duo karakter protagonis, Philip dan Hidari Shotaro dalam sorotan utama.

Kamen Rider W adalah seri Kamen Rider yang tayang dalam tahun 2009 sebagai seri Kamen Rider yang pertama dalam bagian era Heisei kedua atau Neo Heisei, yang menempatkannya jadi yang kesebelas secara keseluruhan dalam Heisei Kamen Rider.

Mengisahkan seorang detektif bernama Hidari Shotaro dan pemuda misterius bernama Philip yang dapat bergabung dan berubah menjadi Kamen Rider W memakai teknologi USB canggih misterius bernama Gaia Memories, untuk menghadapi orang-orang yang menyalahgunakan USB tersebut untuk kejahatan dengan memakainya untuk berubah jadi monster bernama Dopant.

Seri tersebut selesai tayang dalam tahun 2010 dan setelah itu dilanjutkan oleh eri Kamen Rider OOO. Tapi kemudian pada tahun 2017 dimulai projek sequel dari Kamen Rider W yang dibuat dalam bentuk manga berjudul Fuuto Tantei. Sanjo Riku penulis seri Kamen Rider W kembali menuliskan cerita manga sequel itu dan ilustrasinya digambarkan oleh Sato Masaki.

Dan balik pada topik utama, telah diumumkan kalau manga tersebut akan mendapatkan adaptasi anime untuk tayang Summer 2022 nanti, yang dianimasikan oleh studio KAI dengan Kabashima Yousuke sebagai sutradaranya dan Tanemura Ayataka sebagai asistennya. 

Higuchi Tatsuto menangani komposisinya dan original author Sanjou Riku menjadi supervisor naskahnya. Musiknya ditangani Naruse Shuuhei dan Nakagawa Koutaro yang sebelum ini telah mengkomposisi untuk berbagai seri Kamen Rider era Heisei. Masih belum diumumkan apakah cast anime itu akan memakai aktor originalnya atau ganti jadi seiyuu anime.

Telah dirilis beberapa visual akan anime itu, dan baru-baru ini diberi update dengan perilisan gambar visual baru lagi, yang sebelumnya telah ditampilkan duluan beberapa hari lalu pada event New York Comic Con. Kali ini visualnya memberikan gambaran fokus kepada Philip dan Shotaro, yang digambarkan dengan tampilan bishie dan kece.