Pembuatan ulang atau Remake anime klasik sudah dilakukan beberapa kali, contohnya pada seri Full Metal Alchemist dan Hunter x Hunter. Kadang tim yang membuat remake itu terdiri dari nama yang baru atau ada juga melibatkan nama dari versi lama. Kali ini akan ada seri anime klasik lain yang akan dibuat ulang lagi, yaitu anime Fruits Basket, yang didalamnya melibatkan nama-nama yang benar-benar baru, dari seiyuu hingga staffnya.

Fruits Basket berawal dari manga yang dibuat oleh Takaya Natsuki. Mengisahkan seorang gadis remaja yatim piatu bernama Honda Tohru yang tinggal bersama tiga pria anggota keluarga Sohma, keluarga yang “unik” karena mereka dikutuk. Jika mereka memeluk/dipeluk oleh lawan jenis, mereka berubah jadi hewan.

Seri manga tersebut diserialisasikan dari tahun 1998 sampai 2006 dan diterbitkan oleh Hakusensha. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh Studio DEEN yang ditayangkan tahun 2001 sebanyak 26 episode.

Tapi sesuai kabar diawal, diumumkan adanya remake Fruits Basket anime, yang direncanakan tayang tahun 2019. Remake ini akan dibuat oleh tim yang benar-benar baru, yang ternyata merupakan permintaan dari Takaya sang mangaka, yang juga menjadi executive supervisor anime Fruits Basket baru ini. Walau Takaya juga mengatakan kalau ia tidak membenci anime yang lama.

Takaya mengatakan kepada para produser kalau mereka ingin membuat anime Fruits Basket lagi, maka buatlah dengan tim yang benar-benar berisikan nama-nama baru dari awal lagi. Ia juga mengatakan untuk membuat versi baru ini dengan visual yang berbeda dengan yang lama. Yang lumayan terlihat dari visual Fruits Basket yang baru dirilis.

Takaya menjelaskan alasan visualnya diperbaharui karena yang versi lama terlalu kuno, dan karena kualitas visual manga Fruits Basket memang tidak begitu konsisten karena kesehatan sang mangaka tak begitu bagus saat itu.

Takaya juga mengatakan kalau para staff produksi memenuhi permintaannya, jadi ia sangat berterima kasih. Mereka juga memberi izin kepada Takaya untuk mengunjungi sesi perekamannya kadang-kadang, walau ia mengaku ia hanya melihat-lihat dan tak banyak melakukan apapun disitu, tapi ia merasa senang melihatnya.

Kemudian, mari perkenalkan tim baru yang terlibat. Ada Ibata Yoshihide yang menyutradai anime ini di studio TMS Entertainment. Dengan Kishimoto Taku yang menangani komposisi serinya dan Shindou Msaru yang mendesain karakternya.

Lalu untuk seiyuu, telah diumumkan empat nama yang akan memerankan Honda Tohru dan ketiga anggota keluarga Sohma;

  • Iwami Manaka memerankan Honda Tohru
  • Shimazaki Nobunaga memerankan Sohma Yuki
  • Uchida Yuuma memerankan Sohma Kyou
  • Nakamura Yuuichi memerankan Sohma Shigure

Comments