Animal Crossing memang kini menjadi salah satu game paling populer dari Nintendo, digabung dengan perilisan game terbarunya, New Horizon, dengan timing pandemik coronavirus yang mendorong orang-orang untuk beraktivitas dalam rumah. Tapi yang menarik adalah game tersebut juga dipakai sebagai alat promosi. Contohnya oleh seri anime Fruits Basket, yang baru-baru ini dikabarkan membuka Pulau Animal Crossing resmi seri itu yang bisa dikunjungi fans.

Fruits Basket berawal dari manga yang dibuat oleh Takaya Natsuki. Mengisahkan seorang gadis remaja yatim piatu bernama Honda Tohru yang tinggal bersama tiga pria anggota keluarga Sohma, keluarga yang “unik” karena mereka dikutuk. Jika mereka memeluk/dipeluk oleh lawan jenis, mereka berubah jadi hewan.

Seri manga tersebut diserialisasikan dari tahun 1998 sampai 2006 dan dapat adaptasi anime yang dibuat oleh Studio DEEN yang ditayangkan tahun 2001 sebanyak 26 episode. Anime tersebut tapi kemudian diumumkan mendapatkan remake yang dibuat oleh studio TMS Entertainment dan dengan seiyuu yang semuanya diganti baru.

Remake anime Fruits Basket tersebut dirilis pada tahun 2019 yang tayang selama 2 cour pada musim Spring dan Summer. Season keduanya kemudian dirilis setahun kemudian pada tahun 2020 yang juga tayang pada musim Spring dan Summer. Dan saat ini sedang tayang season ketiga dan finale dari anime tersebut.

Dan sekalian balik pada topik utama, dikabarkan kalau seri animanga Fruits Basket juga membuat pulau resmi pada game Animal Crossing New Horizon yang dapat dikunjungi, tentu juga dengan beberapa lokasi dari animanga originalnya dibangun juga disitu.

Dan tentu juga dengan para karakternya, dari Honda Tohru sampai Yuki, Kyo, dan lain-lain lagi, yang jika diajak bicara juga akan mengatakan dialog dari animanga originalnya. Kode alamat pulau itu adalah DA-8458-4531-4562 dan untuk kode desainnya adalah MA-0019-7722-5775.

Pulau tersebut didesain oleh Machinami Namoko, dan hal semacam ini bukan yang pertama baginya, karena sebelum ini ia juga yang mendesain pulau Animal Crossing New Horizon resmi untuk animanga Tenchi Souzou Design-Bu beberapa bulan lalu.