Pergantian musim anime juga jadi akhir tayang anime dari musim sebelumnya. Tapi akhir bukan berarti selesai, dengan kadang setelah episode terakhirnya tayang diberikan pengumuman kalau anime itu akan lanjut lagi, baik dalam bentuk season baru atau film. Hal tersebut juga terjadi pada anime Edens Zero, akan tetapi pengumuman tersebut terasa pahit manis karena bersamaan dengan itu diumumkan juga meninggalnya seorang staff anime tersebut.

Edens Zero adalah seri manga terbaru dari Mashima Hiro, yang serialisasinya dimulai pada pertengahan tahun 2018 lalu tak lama setelah ia menyelesaikan seri manga Fairy Tail. Manga tersebut mengisahkan seorang anak muda bernama Shiki yang hidup bersama mesin dalam sebuah taman rekreasi yang ditinggalkan bernama Granbell Kingdom.

Suatu hari, setelah ratusan tahun, untuk pertama kalinya ia bertemu dengan sesama manusia, seorang perempuan bernama Rebecca, dan kucingnya Happy. Pertemuan yang membuat Shiki meninggalkan rumah lamanya itu dan ikut berpetualang menuju luar angkasa.

Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime, yang diproduksi oleh studio J.C. Staff dengan Ishihara Shinji sebagai chief director dan Suzuki Yuushi sebagai sutradaranya. Anime tersebut mulai tayang dari musim Spring 2021 di Jepang, dan juga dibawakan keluar Jepang oleh Netflix yang mulai menayangkannya dari bulan Agustus.

Anime tersebut tayang sepanjang 2 cour sebanyak 25 episode, dengan episode terakhirnya ditayangkan kemarin. Tapi seperti yang dikatakan diawal, selesai bukan berarti tamat, apalagi untuk seri populer macam Eden Zero yang manga originalnya juga masih berlanjut.

Dan setelah episode terakhirnya tayang di Jepang, diberikan ucapan terimakasih dari staff anime itu kepada penonton, dan juga diberikan pengumuman kalau anime Edens Zero masih akan berlanjut! Walau tidak diberikan penjelasan lebih lagi, setidaknya diberi kepastian adanya projek lanjutan.

Akan tetapi sayangnya suasana jadi pahit manis, karena pengumuman tersebut juga diberikan bersamaan dengan kabar duka akan meninggalnya sang sutradara anime itu, Suzuki Yuushi. Beliau dikatakan meninggal pada tanggal 9 September, dan ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Rumah Sakit Tokyo.