Memang seru bagi fans anime saat ini dengan makin banyak tempat untuk bisa menonton anime resmi dengan sub. Tapi bagi yang tak begitu suka baca dan lebih ingin dengar dalam menonton anime ada juga versi dub. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini diumumkan ada dua anime kece yang resmi akan dapat ditonton dengan dub bahasa Indonesia pada bulan Maret nanti, yaitu anime DotA Dragon Blood dan Gundam Build ReRise.

Yup, seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, game Multiplayer Online Battle Arena terkenal Defense Of The Ancient akan mendapatkan seri anime oleh Netflix berjudul Dragon Blood. Anime tersebut akan memperluas lore dunia cerita Dota, dengan mengisahkan petualangan karakter Davion the Dragon Knight bersama karakter Mirana.

Anime tersebut lebih kearah anime barat ala anime Castlevania, dan dibuat oleh studio animasi KorSel Mir Studio, yang sebelum ini juga yang membuat anime Netflix Voltron dan juga dikabarkan sedang membuat anime Netflix Witcher. Anime Dota tersebut dijadwalkan untuk ditayangkan oleh Netflix pada tanggal 25 Maret.

Anime Dota ini membawakan berbagai pengisi suara terkenal dunia game dan film untuk bahasa Inggrisnya, tapi bagi yang ingin dalam bahasa lokal, diberikan kabar seru. Karena diumumkan kalau anime itu juga memiliki pilihan 12 bahasa audio dan 30 bahasa subtitle, dan seperti yang dikatakan diawal, bahasa Indonesia juga termasuk pada kedua pilihan itu.

Lalu dari anime barat kita ke anime yang lebih Jejepangan dengan Mobile Suit Gundam Build Divers ReRise. Anime terbaru dari seri Gundam Build yang menjadi sequel dari seri Gundam Build Divers bersetting dua tahun setelahnya. Anime tersebut telah selesai tayang dalam dua season pada tahun 2019 dan tahun 2020.

Seri tersebut sudah lumayan terhubung dengan Indonesia, dengan seri itu telah dirilis resmi tahun 2019 lalu, dan saat ini fans juga dapat menonton anime itu di Youtube gratis melalui channel Gundam Info. Pilihan bahasanya juga luas, dengan tak hanya sub Inggris, tapi juga belasan bahasa lain, sampai Indonesia juga ada.

Dan selain sub, ada juga beragam dub dari anime itu, dari bahasa Inggris sampai Vietnam dan Korea. Dan sekalian balik ke topik utama, baru diumumkan kalau versi dub bahasa Indonesia dijadwalkan untuk dirilis juga di channel Youtube tersebut, yang tak begitu lama, yaitu minggu depan pada tanggal 1 Maret.