Akiba-chan dan akiba-kei ada yang menggemari sosok lelaki dengan perut menggoda ala roti sobek? Barangkali aja masih ada yang belum bisa move on dari cowok-cowok FREE!! macam Haru dan Rin? Nah kalau gitu kalian bisa berlega hati mantengin kehadiran para roti sobek yang satu ini. Pertengahan bulan lalu, program konten anime paling kece Noitamina milik Fuji TV baru saja menggelar event untuk project baru. Dalam event tersebut diumumkan bahwa serial penuh ikemen Karya Mori Eto akan segera mendapat adaptasi menjadi anime DIVE!!.

Kabar baiknya lagi, Noitamina juga telah membeberkan bahwa anime tersebut sudah dijadwalkan premiere mulai bulan Juli 2017. Wahwah, memang ya, pas musim panas gitu enaknya nonton yang berair (?) dan seger-seger. Apalagi ditambah penampakan cowok ikemen bawa es krim. Pasti tambah mantap soul~ #heh đŸ˜€

Tetapi mengenai tanggal yang lebih detail baru akan diumumkan lagi nanti. Anime DIVE!! Akan di sutradarai oleh Suzuki Kaoru yang juga pernah menghasilkan anime kondang macam Hellsing, Inuyasha sampai yang terbaru Battery. Sedangkan untuk desainer karakter dari anime DIVE!! akan dilimpahkan pada Yasuda Suzuhito –mangaka Yozakura Quartet– . Lalu yang terkahir, pembuatan script dan naskah cerita seluruhnya menjadi tanggung jawab Touka Machida dibawah naungan studio ZERO-G.

Sekilas tentang anime DIVE!! merupakan anime yang diadaptasi dari versi aslinya berupa light novel empat volume karya Mori Eto. Novel tersebut menceritakan tentang Mizuki Diving Club atau biasa dikenal dengan MDC. Club ini dalam masa redup karena mengalami masalah keuangan serius. Demi agar kegiatan club tetap berjalan, pelatih baru membuat permohonan kepada beberapa perusahaan sponsor. Namun dengan satu macam jaminan, yaitu club diving ini harus mengirim salah satu membernya sebagai perwakilan dalam olimpiade tahun depan. Sebagai bagian dari tim nasional, bukan atas nama club sendiri. Mampukah para cowok ikemen ini berjuang demi nama club dan negaranya?

Baca Juga: Awas Mimisan! Film Dansui Akhirnya Merilis Poster Para Roti Sobek

Anime DIVE!! Akan dibintangi oleh si imut Kaji Yuuki sebagai tokoh utama bernama Sakai Tomoki. Sebenarnya serial ini juga sudah mendapat adaptasi live action. Namun rasanya kurang afdol kalau tidak muncul sekalian dalam bentuk anime. Mengingat industri pencetak roti sobek akhir-akhir ini sangat laku keras. #ditampol