Kita akan disuguhi season baru anime Boku no Hero Academia pada bulan Oktober, tapi tentu tak hanya itu anime seru yang dapat kita nikmati pada musim depan setelah ini. Karena bagi fans anime generasi lama, ada seri anime klasik yang mendapatkan remake dan akan tayang juga pada bulan Oktober nanti untuk memberikan rasa nostalgila di hati dan juga rasa lapar di perut 😀 Yaitu anime Cooking Master Boy baru!

Cooking Master Boy atau Chuuka Ichiban untuk judul Jepangnya, berawal dari seri manga karya Ogawa Etsushi yang diserialisasikan di Shonen JUMP dari tahun 1995 sampai 1997. Manga tersebut kemudian dapat adaptasi anime dari tahun 1997 sampai 1999 sebanyak 52 episode, yang dianimasikan oleh Nippon Animation.

Kisah animanga tersebut bersetting di China fiksi abad 19, dimana para juru masak diseluruh penjuru China saling bersaing untuk menjadi master chef, yang membuat mereka jadi terkenal dan dihormati. Dan itu juga mimpi dari seorang juru masak muda dari Szechuan bernama Mao Xing, yang membuatnya melakukan perjalanan untuk menjadi juru masak terhebat di China.

Tapi walau manga itu tamat, ditahun 1997 dimulai juga sequel berjudul Shin Chuuka Ichiban, yang diserialisasikan sampai tahun 1999. Dan sequel manga tersebut awal tahun ini diumumkan akan mendapatkan adaptasi anime.

Anime Shin Chuuka Ichiban atau New Cooking Master Boy ini diproduksi oleh NAS yang melakukan kerjasama dengan Production I.G. Anime tersebut akan disutradai oleh Kawasaki Itsuro, yang juga mengawasi penulisan naskahnya, dan dengan Hasegawa Saki sebagai character designer. Dengan Brian the Sun yang menyanyikan ending theme yang berjudul Paradigm Shift.

Dan anime tersebut baru memberi update baru dalam bentuk visual baru dan PV yang mengumumkan jadwal tayangnya yang jatuh pada tanggal 11 Oktober dan juga memperdengarkan preview opening theme yang berjudul Koufukuron yang dinyanyikan oleh Qaijff.

Selain itu PV tersebut juga menampilkan para seiyuu karakternya, yang memiliki cast yang berbeda dengan anime Cooking Master Boy yang dulu.
Dan mereka adalah;

-Fujiwara Natsumi sebagai Mao
-Kayano Ai sebagai Meili
-Fujii Yukiyo sebagai Shirou
-Nakamura Yuuichi sebagai Shell
-Sugita Tomokazu sebagai Leon
-Enoki Junya sebagai Fei
-Shimoyama Yoshimitsu sebagai Chou Yu
-Tsuji Shinpachi sebagai Luo
-Nakagawa Keiichi sebagai Shou An
-Kaida Yuko sebagai Shan