Beberapa bulan lalu ada kabar anime yang menarik. Yaitu anime adaptasi Comic Radiant karya author asal Prancis, Tony Valente. Saat itu diberikan kabar nama staff yang terlibat dan dikatakan anime itu dijadwalkan tayang bulan Oktober depan. Sekarang sudah ada beberapa update dari anime itu, dengan yang terbaru adalah trailer yang menunjukkan beberapa behind the scene dan wawancara staff pembuat anime komik Prancis ini.

Sebelumnya tak diberikan list seiyuu yang terlibat, tapi sekarang sudah diberikan nama untuk empat karakter utama Radiant. Mereka adalah; Hanamori Yumiri sebagai Seth, Paku Romi sebagai Alma, Yuuki Aoi sebagai Melie, dan Oohata Shintaro sebagai Doc.

Dan kemarin diberikan list 14 seiyuu baru! Diantaranya ada; Koichi Makoto sebagai Mister Bobley, Yusa Kouji sebagai Dragunov, Yamaguchi Kappei sebagai Mageste, Yoshino Hiroyuki sebagai Yaga, Touyama Nao sebagai Melba, Miyake Kenta sebagai Torque, Terashima Takuma sebagai Von Tepez, Hayami Saori sebagai Ulmina Bagliore, Sakura Ayane sebagai Lizelotte, Ogata Kenichi sebagai Santori, Kimura Ryouhei sebagai Piadon, Inada Tetsu sebagai Boss, dan Hayami Shou sebagai Narator.

Dan telah dirilis juga trailernya, yang dibuat dalam dua versi. Versi pertama yang juga telah dirilis di channel Youtube NHK dan Crunchyroll, yang akan merilis anime ini untuk diluar Jepang bersamaan dengan versi Jepang.

https://www.youtube.com/watch?v=3Pg7ZasceEE

Dan versi kedua yang lebih baru yang berisikan wawancara pendek menampilkan para staff dan seiyuu Hanamori Yumiri dan juga behind the scene pembuatan animasi dan sulih suara karakter Seth. Yang ini hanya bisa ditonton secara official dalam website NHK.

Dan karena ini anime dengan materi original dari Prancis, wajar kalau trailernya juga ada yang dipasangkan subtitle official bahasa Prancis, selain juga dalam bahasa Inggris. Tapi untuk trailer kedua hanya ada dalam versi RAW dan bahasa Inggris.

Telah diumumkan juga band yang menyanyikan OP dan ED. Dengan band 04 Limited Sazabys menyanyikan lagu OP yang berjudul Utopia, dan band Polkadot Stingray menyanyikan lagu ED yang berjudul Radiant. Dan diumumkan juga di trailer kalau anime ini ditayangkan sebanyak 21 Episode, yang dimulai dari tanggal 6 Oktober!