Negara Jepang dan Amerika memang lumayan dekat dalam hal bisnis dan teknologi, tapi belakangan ini begitu juga dalam hal animanga, dengan nama-nama besar dari barat seperti Netflix mulai melirik potensi media anime. Dan sebaliknya, Jepang juga mulai semakin terbuka dan melihat fans-fans anime dari negara luar. Contohnya baru-baru ini, dengan seri anime Comic Girls yang berterimakasih pada negara bagian Missouri USA.

Tapi kenapa mereka mengucapkan terima kasih? Yaa memang tak masalah sih bagi mereka untuk berterimakasih kepada fans karena telah memberikan dukungan, tapi kenapa spesifik hanya pada negara bagian Missouri di Amerika?

Itu karena menurut pengumpulan data yang dilakukan oleh website anime streaming Crunchyroll, ditemukan kalau anime Comic Girls adalah anime musim ini yang paling banyak ditonton di negara bagian tersebut!

Sesuatu yang unik dan agak mengejutkan, karena disitu satu-satunya anime Comic Girls jadi anime Top. Dimana dalam negara bagian USA yang lain didominasi oleh anime MEGALOBOX dan Sword Art Online Alternative Gun Gale Online.

MEGALOBOX berhasil menjadi anime Top di 22 dari 50 negara bagian, membuatnya menjadi anime musim ini yang paling populer di Amerika Serikat. Sementara SAO Alternative GGO menempati posisi 2 dengan berhasil menjadi anime Top di 14 negara bagian.

Selain itu ada juga anime Persona 5, Golden Kamui, Caligula, HINAMATSURI, Legend of the Galactic Heroes Die Neue These, dan Uma Musume Pretty Derby, yang jadi anime Top di beberapa negara bagian yang lain.

Dan untuk merayakan dan berterima kasih kepada para fans dari negara bagian Missouri, Twitter official dari anime Comic Girls memberikan tweet bertuliskan Thank You Missouri bergambarkan karakter Chaos sensei alias Moeta Kaoruko, dan ia terlihat sangat dagdigdug, sampai ia menjatuhkan Kansas City BBQ Rib yang dibawanya karena terlalu gugup 😀

Background gambar tersebut juga terlihat adanya Gateway Arch, sebuah monumen raksasa yang juga merupakan Arch terbesar di dunia dan juga salah satu lokawisata terpopuler, yang memang ada di kota St. Louis di Missouri.

comic girls