Makin banyak anime yang tayang di Youtube dengan sub dan juga gratis untuk berbagai region di Asia, dengan contoh yang besar adalah Muse Asia dan Ani-One, baik itu simul-cast dengan anime musim terbaru di Jepang atau penayangan ulang judul lama. Dan bicara soal hal tersebut, channel Youtube Ani-One dari kemarin-kemarin mulai merilis salah satu anime mecha klasik terkece, Code Geass!! Mari kita JIBUNWOOO~

Code Geass Hangyaku no Lelouch adalah sebuah original anime buatan Okouchi Akira dari studio Sunrise yang menggaet tim mangaka CLAMP sebagai desainer karakternya dan dengan Taniguchi Goro sebagai sutradaranya.

Bersetting pada dunia alternatif dengan perkembangan sejarah berbeda dimana kerajaan Inggris dikeluarkan dari Eropa oleh Napoleon, dan mereka pindah menguasai daratan Amerika, menjadi Kekaisaran Brittania. Tapi setelah itu mereka berhasil menguasai sepertiga planet Bumi, dan bahkan memiliki senjata mecha bernama Knightmare.

Negara Jepang adalah salah satu negara yang dijajah oleh Britannia, dan tempat dimana pangeran Britannia yang terbuang, Lelouch, tinggal bersama adiknya. Satu kejadian membuatnya bertemu dengan wanita misterius bernama CC dan memiliki kekuatan mengendalikan pikiran orang, dan dari situ memutuskan untuk memberontak melawan Britannia.

Code Geass terbagi dalam dua season kisah utama dengan yang pertama tayang tahun 2006 dan kedua tahun 2008, dan selain itu ada juga beragam projek sampingan lainnya. Seri tersebut juga baru memulai projek baru Next10Years, dengan adanya mobage dan anime baru lagi.

Tapi balik ke topik utama, fans di Asia kini dapat mulai bernostalgia karena seperti yang dikatakan diawal, channel Youtube Ani-One mulai merilis anime itu sejak tanggal 23 kemarin, dimana setiap hari mereka merilis episode baru dan kini sudah dirilis sampai empat episode. Tentu ada subtitle juga, yang bisa dipilih mau Inggris atau China.

Oiya bicara soal sub, sekalian kabar bonus, dimana dengan perilisan anime itu, channel tersebut juga mengumumkan kalau untuk anime Yuru Camp season 2 kini sudah ada pilihan sub bahasa Vietnam dan juga Indonesia! Semoga Code Geass juga bisa dapat nantinya ya 😉