Ada yang asyik menyaksikan adaptasi anime Defense Of The Ancient alias DotA oleh Netflix? Bagi yang suka anime itu, dikabarkan kalau bulan depan Netflix juga akan merilis seri anime adaptasi game populer lain lagi, yaitu season baru dari anime Castlevania. Tapi sesuatu yang pahit manis adalah itu merupakan season final dari anime Castlevania. Tapi bersamaan dengan pengumuman itu, Netflix memberikan petunjuk kalau final bukan berarti benar-benar selesai.

Anime tersebut berasal dari seri game dengan judul yang sama yang mengisahkan pertempuran antara seorang pemburu vampir bernama Trevor Belmont, yang dalam misi untuk membasmi Lord Dracula yang memakai kekuatan magisnya untuk membangun kastil menyeramkan dan memanggil makhluk-makhluk neraka.

Dikembangkan oleh developer Konami yang pertama dirilis pada tahun 1986 untuk konsol Nintendo Entertainment System atau NES. Seri game tersebut menjadi salah satu game genre platformer paling terkenal sampai sekarang, dan menjadi judul klasik bagi banyak gamer.

Game tersebut kemudian untuk pertama kalinya mendapatkan adaptasi dalam bentuk anime, yang pembuatannya dibawakan oleh Netflix dan dirilis pada tahun 2017 lalu. Anime tersebut diproduksi oleh studio animasi Amerika Powerhouse dengan Sam Deats jadi sutradaranya, Adi Shankar sebagai produser, yang bekerja sama dengan Fred Seibert dan Kevin Kolde.

Anime tersebut mendapatkan resepsi positif, dan dengan kesuksesan tersebut membuat seri itu mendapatkan season baru. Dengan season 2 kemudian ditayangkan pada tahun 2018 langsung dengan pengumuman konfirmasi season 3, yang kemudian ditayangkan tahun 2020.

Semangat anime tersebut tetap kuat, dengan seperti pada season 2, penayangan season 3 tersebut juga diikuti dengan konfirmasi adanya season 4. Tapi hal tersebut jadi terasa agak pahit manis karena pada perilisan teaser video season tersebut, Netflix juga mengatakan kalau itu juga merupakan season final dari anime Castlevania.

Dan season terakhir tersebut dijadwalkan untuk dirilis oleh Netflix pada tanggal 13 Mei 2021 nanti… TAPI seperti yang dikatakan juga diawal, sepertinya final bukan berarti benar-benar selesai. Dengan Netflix via Deadline juga mengatakan mereka ada minat untuk melanjutkan seri tersebut, tapi dengan set karakter yang benar-benar baru, mungkin ala seri animanga JoJo.